Menu
KemenkopUKM Dorong UKM Manfaatkan Peluang Ekspor ke Pasar Eropa - Nikmati Petang di KM Dorolonda, PELNI Gelar Virtual Tour - Banpres Produktif Membuat Pedagang Jamu Keliling Mampu Ganti Sepeda - PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, KEMENHUB BAGIKAN SATU JUTA MASKER DAN HAND SANITIZER GRATIS - FOOD STATION BORONG 6 PENGHARGAAN BUMD MARKETEERS AWARDS 2020 - UMKM MUDA Virtual Week, BNI Perkenalkan Rumah BUMN Untuk Milenial - Sebanyak 30 Inovator Muda Terpilih Ikut "Bootcamp" Pahlawan Digital UMKM - Gelar 9.9 9reat Sale, JD.ID Catat Peningkatan Jumlah Penjualan Lebih Dari 200% - Setelah Bantu Penderita Kanker, Kini Pegasus Bantu Korban Kebakaran Di Maccini Kidul Makassar - SeskemenkopUKM Tekankan Pentingnya Kreatifitas, Digitalisasi, dan Kolaboratif Bagi UMKM

Sinergi BUMN Ringankan Derita Korban Banjir Lebak

Januari 4, 2020 | ekbis

LEBAK:(GLOBALNEWS.ID)-Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kementerian BUMN telah menugaskan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Jamkrindo, Krakatau Steel, Perkebunan Nusantara, dan Perkebunan Nusantara VIII untuk bersinergi dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten.

Staf Khususenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, BUMN telah mendirikan Posko Bantuan Kemanusiaan di Kampung Teganjing, Lebak, Banten, yang akan menjadi pusat pendistribusian bantuan di masa tanggap darurat untuk banjir. Bantuan yang diberikan terdiri dari tenda, sembako, dan makanan cepat saji, hingga alat-alat yang dibutuhkan untuk membersihkan rumah yang terkena dampak banjir bandang seperti alat penyedot pembersih rumah, genset, alat pemotong kayu untuk membersihkan puing kayu.

“Selain itu, BUMN juga memberikan 4 unit perahu untuk membantu upaya evakuasi korban di berbagai lokasi yang didera banjir bandang yang cukup parah, serta untuk mengantarkan bantuan logistik dan medis ke lokasi-lokasi yang terendam dan sulit diakses. Warga yang membutuhkan pasokan makanan jadi dapat mendatangi Dapur Umum juga telah dibuka di lokasi yang sama,” ujar Arya.

Di bawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya. Begitu pula dengan dukungan kesediaan jaringan telekomunikasi dan lain-lain yang mulai bekerja hari ini. “Kami sudah menempatkan titik-titik posko yang sudah ditetapkan BNPB,” tutup Arya.(jef)

Related For Sinergi BUMN Ringankan Derita Korban Banjir Lebak