Menu
Pemilihan dan Keputusan Pengadaan Pèsawat Garuda Merupakan Keputusan Rapat Direksi - LPDB Proiritaskan Salurkan Pembiayaan ke Sektor Produktif - Menteri Teten Ajak Koppontren dan Santri Wirausaha Galakkan Digitalisasi - Andalkan Digitalisasi Bisnis Mikro, BRI Bukukan Laba Rp 34,41 Triliun di 2019 - Kantor Cabang di Luar Negeri Berjaya, Bisnis Internasional BNI Makin Tangguh dan Jadi Pembeda - Garuda dari Emirsyah ke Irfan - UMKM Perlu Naik Kelas agar Struktur Ekonomi Lebih Berkeadilan - Menkop dan UKM Dukung Head In The Clouds Jadi Ajang Promosi Brand Lokal Indonesia Mendunia - Menkop dan UKM Siapkan Serangkaian Langkah Tingkatkan Citra Koperasi: Mulai Boleh Bangun Rumah sakit Sampai Jual Saham di Bursa Efek - Kerjasama Kemenkop UKM dengan Kreavi, Tiga Kota dijadikan Pilot Project UMKM Naik Kelas

Sinergi BUMN Ringankan Derita Korban Banjir Lebak

Januari 4, 2020 | ekbis

LEBAK:(GLOBALNEWS.ID)-Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kementerian BUMN telah menugaskan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), Jamkrindo, Krakatau Steel, Perkebunan Nusantara, dan Perkebunan Nusantara VIII untuk bersinergi dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten.

Staf Khususenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, BUMN telah mendirikan Posko Bantuan Kemanusiaan di Kampung Teganjing, Lebak, Banten, yang akan menjadi pusat pendistribusian bantuan di masa tanggap darurat untuk banjir. Bantuan yang diberikan terdiri dari tenda, sembako, dan makanan cepat saji, hingga alat-alat yang dibutuhkan untuk membersihkan rumah yang terkena dampak banjir bandang seperti alat penyedot pembersih rumah, genset, alat pemotong kayu untuk membersihkan puing kayu.

“Selain itu, BUMN juga memberikan 4 unit perahu untuk membantu upaya evakuasi korban di berbagai lokasi yang didera banjir bandang yang cukup parah, serta untuk mengantarkan bantuan logistik dan medis ke lokasi-lokasi yang terendam dan sulit diakses. Warga yang membutuhkan pasokan makanan jadi dapat mendatangi Dapur Umum juga telah dibuka di lokasi yang sama,” ujar Arya.

Di bawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya. Begitu pula dengan dukungan kesediaan jaringan telekomunikasi dan lain-lain yang mulai bekerja hari ini. “Kami sudah menempatkan titik-titik posko yang sudah ditetapkan BNPB,” tutup Arya.(jef)

tags:

Related For Sinergi BUMN Ringankan Derita Korban Banjir Lebak