Global News Indonesia
Menu
Maskapai Penerbangan FLYNAS Buka Rute Jakarta - Medinah dan Jeddah -Jakarta, Umrah Jadi Banyak Pilihan - Kemenkop dan UKM Bersama Kemenlu Turut Berdayakan UKM di Suriname - Buka Smesco Rembug Kopi Nasional, Puspayoga Lepas Ekspor Kopi Bali ke Korea - Menkop dan UKM Sebut Revolusi Industri 4.0 Buka Peluang Siapapun Jadi Pengusaha - Koperasi Mina Bahari di Indramayu Akan Bangun Pabrik Tepung Protein Ikan - Kemenkop dan UKM Berharap KSPPS BTM Jadi Penyalur KUR dan UMi - Grab dan Gojek Bukan Koperasi! , Mereka Itu Korporasi Swasta Kapitalis Ekploitatif - Kemenkop dan UKM Dorong Mahasiswa Asal Papua Jadi Wirausaha - DPP ORGANDA TOLAK EDARAN BPH MIGAS SOAL DISTRIBUSI SOLAR - Kemenkop dan UKM Beri Pelatihan Vocational Bagi Mahasiswa Asal Papua

Smailing Xperiences, Wajah dan Brand Baru Paket Wisata Smailing Tour

Maret 18, 2019 | news

JAKARTA:(Globalnews.id)- Sebagai pionir dalam industri pariwisata di tanah air, Smailing Tour tidak pernah berhenti melakukan inovasi dan pengembangan produk serta layanannya. Dengan pengalaman selama lebih dari 43 tahun sebagai biro perjalanan yang terpercaya khususnya dalam hal perjalanan wisata atau “leisure travel”, tahun ini Smailing Tour memperkenalkan “Smailing Xperiences” sebagai wajah dan brand baru Smailing Tour dalam paket dan layanan perjalanan wisata.

Di era kemudahan dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, dimana konsumen memiliki kebebasan penuh dalam memilih produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhannya, Smailing Tour merasa wajib untuk juga memberikan sesuatu yang berbeda bagi para pelanggannya; demikian disampaikan oleh Group Chief Marketing Officer Smailing Tour, Bernard Akili ketika membuka acara launching Smailing Xperiences di KAUM Resturant.

Konsep Mendengarkan Keinginan Pelanggan

“Smailing Xperiences dimulai dengan mendengarkan pelanggan dan menyediakan produk yang diinginkan oleh pelanggan, bukan yang diinginkan oleh travel agent. Itu yang membedakan kami” lanjut Bernard Akili. Termasuk diantaranya menyediakan paket wisata untuk pelanggan (travellers) dengan minat khusus, seperti menikmati kulinari khas destinasi yang dituju, melakukan olahraga kegemaran seperti bersepeda atau marathon, melakukan petualangan (adventure) yang menantang adrenalin, menikmati pertunjukan seni dan budaya, hingga mengembangkan kegemaran fotografi dan lain sebagainya. Bahkan melengkapinya dengan pemandu khusus yang merupakan ahli atau ikon dari kegiatan tersebut, seperti Chef, atlit, maupun fotografer.

Konsep Smailing Xperiences ini juga sejalan dengan tujuan dari harapan dari banyak negara dan destinasi wisata seperti Australia, Dubai maupun Hong Kong yang juga hadir dalam peluncuran Smailing Xperiences, yakni tidak hanya memberikan travellers pengalaman berlibur namun juga kesempatan untuk mengenal lebih dalam destinasi yang didatangi, memperoleh pengetahuan baru bahkan merasakan pengalaman sebagai penduduk lokal. ”Misalnya ketika berkunjung ke Australia, travellers tidak hanya akan berfoto di depan Opera House tetapi dapat mempelajari juga sejarahnya, mengunjungi perkebunan anggur di Margareth River lalu melihat dari dekat proses pembuatan wine, mengelilingi kota Melbourne dengan bersepeda, menonton pertunjukan seni atau berbelanja di pasar tradisional”, jelas Bernard Akili.

Serba “Extraordinary”

Sesuai dengan tagline yang diusungnya yakni “Be Xtraordinary”, Smailing Xperiences memberikan produk dan layanan yang “extraordinary”, kepada para pelanggannya sehingga menciptakan pengalaman berwisata yang benar-benar berbeda dan mengesankan.

Smailing Xperiences menawarkan Extraordinary Product, Extraordinary Services, Extraordinary Poeple serta Extraordinary Value; seperti disampaikan oleh Jason Lim, Chief Executive Officer Leisure Outbond & DMC Smailing Tour.

Lebih lanjut Jason Lim menjelaskan bahwa produk Smailing Xperiences disiapkan secara khusus sesuai minat, keinginan dan kebutuhan para travellers. Kemudian dalam hal layanan, travellers akan mendapatkan layanan yang terbaik mulai dari saat melakukan pembelian, pembukuan, pada saat menikmati perjalanan hingga pulang kembali.

Hal tersebut dimungkinkan mengingat seluruh produk dan layanan Smailing Xperiences ditangani oleh para talent (Extraordinary People) yang memiliki passion dalam bisnis travel; serta telah melalui pendidikan dan pelatihan yang komprehensif baik yang diadakan oleh Smailing Tour sendiri melalui Smailing Academy yang didirikan tahun lalu, maupun bekerjasama dengan Tourism Board dari negara atau destinasi yang dipasarkan.

Semua itu ditujukan untuk menciptakan “Extraordinary Value” bagi para travellers. “Selain mendapatkan produk dan layanan terbaik sesuai dengan minat, keinginan maupun kebutuhannya, pelanggan kami juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya seperti promosi berkala, bonus, program loyalitas pelanggan serta akses untuk berbagai penawaran menarik dari mitra kerja Smailing Tour, seperti airlines, hotel, atraksi wisata dan lainnya”, ungkap Jason Lim.

Disamping itu untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan sesuai dengan perkembangan teknologi dan era digitalisasi, maka selain dipasarkan melalui kantor pusat dan cabang Smailing Tour serta dalam roadshow serta travel fairs, produk-produk Smailing Xperiences juga dipasarkan dan dikomunikasikan secara online melalui website www.smailingtour.co.id serta akun sosial media yang dimiliki baik Facebook Instagram maupun Twitter.

Melayani Semua Segmen Pasar

Smailing Experiences tidak hanya melayani outboud travel melainkan juga wisata domestik dan inbound (manca negara) yang ditangani oleh PT Smailing DMC, dan siap menjadi mitra pemerintah dalam menggiatkan wisata dalam negeri, serta turut mengembangkan “10 Bali Baru” yang dicanangkan oleh Kementrian Pariwisata, dengan turut menyediakan berbagai paket perjalanan ke destinasi-destinasi wisata dalam negeri.

Mengenai segmen pasar yang akan disasar, Jason Lim menegaskan bahwa Smailing Xperiences siap melayani seluruh segmen travellers, mulai dari keluarga (family), couples dan honeymooners, wisata religi, special interest (peminat perjalanan khusus seperti kulinari, olahraga, seni & budaya, fotografi, adventure dan lain-lain) yang sedang berkembang pesat dewasa ini hingga kaum milenials.

Berbagai jenis produk dan layanan juga telah disiapkan oleh Smailing Xperiences baik bagi pelanggan yang melakukan perjalanan wisata bersama group atau rombongan (Group Inclusive Tour) maupun yang berpergian dalam jumlah peserta terbatas (Free Individual Travelers) yang juga dikenal dengan istilah “Free n Easy”, tailor-made tour atau perjalanan wisata dengan program yang ditentukan sendiri, perjalanan dengan kapal pesiar (cruise), special interest tour atau perjalanan wisata bersama keluarga atau teman sesuai minat dan kegemaran, hingga open trip yang memberikan banyak keuntungan karena travellers tidak perlu pusing mengatur program liburannya, bisa memperoleh harga yang ekonomis dan berkesempatan mendapatkan teman baru sehingga sangat populer saat ini terutama di kalangan milenials.

“Dengan wajah dan brand baru Smailing Xperiences ini kami berharap Smailing Tour akan tetap menjadi yang terdepan dalam industri pariwisata di tanah air serta dapat terus mempertahankan loyalitas pelanggannya”, tutup Jason Lim.

Tentang Smailing Tour

Smailing Tour merupakan perusahaan travel management yang telah melayani Indonesia selama 43 tahun. Sebagai pionir di industri ini, Smailing Tour melayani semua tipe pelanggan, baik group, individual, incentive tour maupun corporate business. Smailing Tour didukung oleh lebih dari 500 orang karyawan yang berpengalaman dan berdedikasi, tersebar di kantor pusat, tujuh kantor cabang, dan counter 24 jam.

Smailing Tour memulai bisnisnya pada tanggal 10 Juli 1976 sebagai agen penjualan tiket pesawat domestik dan internasional, yang kemudian dengan cepat berkembang hingga kini juga melayani penjualan paket-paket tur ke berbagai daerah tujuan wisata dalam dan luar negeri, pemesanan hotel di seluruh dunia, pengurusan dokumen perjalanan, transportasi, airport handling, asuransi perjalanan hingga mengorganisir MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Sementara itu, untuk membesarkan dan meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya di corporate business, Smailing Tour pada tahun 2007 mengakuisisi American Express Travel.

Saat ini Smailing Tour terdaftar sebagai anggota dari IATA (Internatonal Air Transport Association), ASITA (Association of The Indonesia Tour and Travel Agencies) serta ASTINDO (Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan). Beberapa akreditasi maupun penghargaan telah diterima Smailing Tour, termasuk sebagai travel agent dengan peringkat terbaik (Cakra 4) dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.(jef)

Related For Smailing Xperiences, Wajah dan Brand Baru Paket Wisata Smailing Tour