Global News Indonesia
Menu
Muslimpreneur Dinilai Cocok Bagi Wirausaha Baru Generasi Millenial - Terkait Dugaan Kecurangan di Berbagai TPS Saat Pemilu. APDI Minta KPU, Bawaslu,  DKPP serta Polri Berlaku Tegas - Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) Gunakan Slipform Paver dari Wirtgen Group - Hindari Bentrok dan Perpecahan Bangsa. APDI Minta Masyarakat Tunggu Hasil Keputusan Real Count KPU - Sukses Masuki Pasar Pesantren, Koperasi Mantan Napi Terorisme Siap Rambah Pasar Online - Sektor Garam Rakyat pun Kini Berhak Mendapatkan KUR - Kemenkop dan UKM Gandeng Dekranas Tingkatkan Kualitas Produk Perajin UMKM - Kemenkop dan UKM Perkuat Ketahanan Bisnis KUKM Hadapi Bencana - Kopsis dan Kopma Bisa Jadi Laboratorium Tumbuhnya Koperasi dan Wirausaha Baru - Koperasi Masa Kini Tak Bisa Lagi Andalkan Bantuan Pemerintah

Smesco Indonesia Akan Perbanyak Wisata Kuliner Nusantara

Februari 2, 2018 | koperasi dan ukm

JAKARTA: (Globalnews.id)- Direktur Utama LLP KUKM (Lembaga layanan Pemasaran Koperasi dan UKM) Emilia Suhaimi menegaskan, dengan branded barunya yaitu Smesco Indonesia, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah untuk menjadikan Smesco Indonesia menjadi pusat promosi dan pemasaran produk-produk unggulan KUKM seluruh Indonesia dan sebagai destinasi belanja dan pusat oleh-oleh Indonesia.

‘Diantaranya dengan merevitalisasi Paviliun Provinsi, misalnya dari segi tempat yang lebih menyatu dan gampang dijangkau pengunjung, kelengkapan dan kurasi produk maupun aneka promosi. Selama kontinuitas produk yang tidak berjalan, di samping produk yang ditampilkan juga masih sangat sedikit. Selain itu, tingkat kunjungan customer ke Paviliun Provinsi masih sangat rendah sehingga tingkat perputaran produk yang ditampilkan sangat rendah,” papar Emilia di Jakarta, Jum’at (2/2/2018).

Emilia juga melihat,sedikitnya kuliner di Smesco Indonesia, juga membuat masyarakat kurang tertarik berkunjung,. “ Kita akan perbanyak kuliner dari seluruh Nusantara, sehingga masyarakat yang kangen masakan daerah tak perlu jauh-jauh mencarinya, cukup di Smesco Indonesia,” tegaasnya.

Diakui Emilia, saat ini target tingkat kunjungan di setiap lantai Paviliun Provinsi belum ideal. Hal ini terkait dengan tidak terintegrasinya antara paviliun yang satu dengan lainnya. Perlu adanya integrasi antarpaviliun dan pembagian area secara berimbang. Jumlah kunjungan ini memiliki korelasi yang positif dengan jumlah omzet di Paviliun Provinsi.

“Oleh karena itu, perlu kiranya program promosi dapat diupayakan seefektif mungkin yang imbasnya bisa dapat dilihat melalui peningkatan jumlah pengunjung, baik di Galeri Indonesia WOW maupun Paviliun Provinsi,” jelas Emilia.

Menurut Emilia, positioning Smesco sebagai pusat promosi dan pemasaran produk KUKM Indonesia akan diperkuat dengan branding Smesco Indonesia. Selain itu, kesiapan Dinas Provinsi untuk mengirimkan produk unggulan daerah ke Paviliun Provinsi sehingga dapat menjaga ketersediaan stock inventory dan dapat dijadikan sebagai produk potensial ekspor.

Hal lainnya, lanjut Emilia, display permanen produk unggulan daerah di Paviliun Provinsi Gedung SME Tower yang saat ini terdiri dari 4 lantai menjadi 2 lantai. Dinas Provinsi juga diharapkan untuk mendukung dan berpartisipasi pada event promosi tahunan Smesco.

“Dengan dasar itulah dalam rangka memperkuat akses pasar produk KUKM, khususnya Paviliun Provinsi, LLP KUKM melakukan Revitalisasi Paviliun Provinsi yang bertujuan untuk menjadi pusat promosi dan pemasaran produk-produk unggulan KUKM seluruh Indonesia dan sebagai destinasi belanja dan pusat oleh-oleh Indonesia,” pungkas Emilia.(jef)

 

Related For Smesco Indonesia Akan Perbanyak Wisata Kuliner Nusantara