Global News Indonesia
Menu
Dua Tahun, Kerugian Ekonomi Akibat Pengendalian Impor Jagung Capai Rp52,16 Triliun - Peringati Hari Sampah, BNI Jadi Pionir Sustainable Financing - Produk Hasil Koperasi dan UKM Akan Berkembang Bila Pariwisata Maju - Impor Jagung Memang Turun, Namun Impor Gandum Naik - Kemenkop dan UKM Dukung Target Kunjungan 1 Juta Wisman ke Danau Toba - Menkop dan UKM Dorong Industri Jasa Boga Lestarikan Kuliner Tradisional - Hadapi Revolusi Industri 4.0 Menhub Dorong Revitalisasi Badan Litbang Perhubungan - Ajukan BNI Griya Kini Lewat Online, Ngak Pake Ribet - Kemenkop dan UKM Lakukan Sinergitas Kegiatan Pemulihan UMK Pasca Bencana di Provinsi NTB dan Sulteng - Lewat Reuni Akbar BNI Trisakti Festival Connect 2019, BNI Ajak Alumni Guyub & Melek Produk Bank

Smesco Indonesia Berupaya Jadi Ikon Kemenkop dan UKM

Mei 4, 2018 | koperasi dan ukm

JAKARTA: (Globalnews.id)- Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM Kementerian Koperasi dan UKM sebagai pengelola Smesco Indonesia, berupaya menjadikan Smesco menjadi ikon bagi Kemenkop dan UKM.

Pasalnya, Smesco Indonesia merupakan miniatur bagi produk-produk unggulan hasil KUKM seluruh Indonesia dalam wadah Paviliun Provinsi.

“Lebih dari itu, LLP KUKM sudah menjadi tumpuan bagi KUKM seluruh Indonesia dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulannya,” kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat melantik Armel Arifin sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUKM, di Jakarta, Jumat (4/5).

Karena itu, Meliadi menekankan pentingnya peran LLP KUKM sebagai wadah promosi dan pemasaran produknya yang sangat dibutuhkan seluruh UKM di Indonesia. “Maka, pelantikan pejabat baru ini merupakan darah baru dan segar bagi pengembangan Smesco Indonesia ke depan,” tukas Meliadi.

Apalagi, lanjut Meliadi, pihaknya akan terus menggulirkan program Reformasi Total Koperasi yang akan berdampak pada UKM sebagai anggota koperasi untuk menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing. “Meski memiliki keterbatasan dalam sumber daya, termasuk SDM yang sedikit, namun harus memiliki kreatifitas yang tidak terbatas. Oleh karena itu, saya berharap LLP KUKM bisa menjalin sinergi sumber daya dengan banyak pihak dalam memasarkan produk unggulan dari UKM di seluruh provinsi di Indonesia,” kata Meliadi.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut LLP KUKM Emilia Suhaimi mengamini pernyataan tersebut bahwa LLP KUKM memang membutuhkan darah baru sebagai tenaga profesional yang muda dan mumpuni dalam mensukseskan program revitalisasi Paviliun Provinsi.

“Tugas kita tidak hanya mendongkrak pemasaran produk unggulan dari seluruh provinsi, melainkan juga untuk mendongkrak pemahaman masyarakat terkait Gedung Smesco sebagai miniatur produk unggulan provinsi di seluruh Indonesia,” jelas Emilia.

Emilia menambahkan, saat ini LLP KUKM membutuhkan ide-ide dan pemikiran baru dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulan dan berkualitas dari UKM seluruh Indonesia.

“Sosok Armel Arifin bukan orang baru di LLP, serta sudah paham betul visi dan misi Smesco Indonesi ke depan. Apalagi, Armel Arifin sebelumnya pernah berkarir di Pasaraya. Jadi, pengalaman dan pemikirannya bisa bermanfaat bagi kemajuan Smesco Indonesia,” pungkas Emilia.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring melantik melantik Armel Arifin sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUKM. Acara pelantikan turut dihadiri Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM I Wayan Dipta, Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop dan UKM Abdul Kadir Damanik, dan Dirut LLP KUKM Emilia Suhaimi. (jef)

tags:

Related For Smesco Indonesia Berupaya Jadi Ikon Kemenkop dan UKM