Menu
Kebugaran Pengemudi Berpengaruh Besar Hindari Kecelakaan di Jalan Raya - Kemenkop dan UKM bersama Yayasan bambu Lestari Akan Bangun Seribu Desa Bambu - UNIDO Lembaga PBB Bidang Industri, Siap Bantu Digitalisasi UMKM - Lelang Jabatan Eselon 1, Menteri Teten Tantang CEO Sukses Urus 60 Juta Lebih UMKM - Ketua KNKT : Para Penyewa Bus Pariwisata, Berikanlah Waktu dan Tempat yang Layak Buat Pengemudi - Kemenhub Minta Perusahaan Angkutan Miliki Instruktur Pengemudi - Pengelola Bandara Kalimarau Ajak Maskapai Buka Rute Baru - UMKM Indonesia Butuh Skema Pembiayaan yang Berbasis Non Konvensional - Nurdin Halid Umumkan Kepengurusan Dekopin 2019-2024 - Perpustakaan Kalbis Institute Terima Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dengan peringkat “A” dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan

Smesco Indonesia Buka Posko Banjir, Bantuan Mulai Berdatangan

Januari 3, 2020 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Dampak banjir yang terjadi di sejumlah titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya memaksa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Smesco Indonesia pun ikut berpartisipasi membantu warga yang terkena musibah banjir dengan membuka Posko Darurat.

Posko tersebut berada di area Exhibition Hall Gedung Smesco Indonesia yang terletak di Jalan Gatot Subroto Kav. 94, Pancoran, Jakarta Selatan. Sejak dibuka pada Rabu (2/1/2020) pagi, Posko Darurat sudah menerima bantuan dari sejumlah pihak. Semua bantuan yang masuk akan disalurkan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Kita akan koordinasikan lebih lanjut untuk bantuan-bantuan dan sumbangannya yang masuk. Sementara bantuan diharapkan dalam bentuk fisik bukan uang,” kata Direktur Utama Smesco Indonesia Leonard Theosabrata dalam siaran pers.

“Bantuan berupa mie instan dan lainnya yang telah sampai di Smesco akan didrop ke titik-titik posko banjir, jika memang belum ada yang mau datang ke Smesco,” lanjutnya.

Selain menjadi tempat menampung sumbangan Posko Darurat Smesco Indonesia juga membuka dapur umum untuk melayani setiap korban yang datang. Dapur umum ini melibatkan karyawan dan tenant sebagai juru masak. Mereka juga menyediakan makanan dalam bentuk box.

“Makanan, minuman, bahan makanan yang bisa diolah, kita ada dapur di sana, pakaian atau selimut untuk tidur memang dibutuhkan. Stay safe semua, mari bantu para korban,” imbuhnya.

Untuk membantu evakuasi warga korban banjir, Posko Darurat Smesco Indonesia juga menyiapkan satu unit kendaraan operasional berikut seorang supir yang disiagakan dalam waktu 24 jam untuk menjemput para korban di titik-titik pengungsian, maupun posko banjir.(jef)

Related For Smesco Indonesia Buka Posko Banjir, Bantuan Mulai Berdatangan