Global News Indonesia
Menu
UMKM Perlu Branding yang Berkelanjutan dan Masif - BNI Tennis Open 2019 Siap Dimulai, Ajang Pemanasan Pemain Pelatnas Sebelum Sea Games Manila - KEJAR PSAK 71, BTN PERTEBAL PEMBENTUKAN CKPN - Menkop dan UKM Teten Masduki Ungkap Lima Masalah yng Sering Hambat Perkembangan UMKM - Kemenkop dan UKM Siap Dampingi Tasik Menjadi Kota Industri Kreatif UMKM - Ponpres Dinilai Strategis untuk Bangun ekonomi Umat - 2020 Suku Bunga KUR Turun Jadi 6 Persen, Plafon Kredit Naik Jadi Rp 190 Triliun - Koperasi Wadah Tepat Bentengi Perekonomian Nasional dari Kapitalisme - Anggaran UMKM 18 K/L Bakal Dikonsolidasikan ke Kemenkop dan UKM - Menkop dan UKM Sebut Sektor KUKM Diintegrasikan dalam Omnibus Law Penciptaan Lapangan Kerja

Tabungan Wirausaha Bantu Genjot DPK BNI

November 1, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Pengusaha Kecil dan Menengah (UKM) memiliki peranan penting dalam mendorong laju perekonomian masyarakat. Kehadiran pengusaha UKM turut membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja baru yang dapat menekan laju pertumbuhan pengangguran.

Munculnya berbagai e-commerce memberikan ruang bagi para UKM untuk menjajakan produknya secara lebih luas, sehingga bisnisnya menjadi semakin maju. Melihat peluang tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menjalin sinergi dengan Bukalapak, salah satu e-commerce terkemuka saat ini.

BNI menyediakan produk tabungan khusus yang dapat memudahkan para pebisnis itu dalam menjalankan bisnisinya, yaitu Taplus Bisnis. Produk tabungan ini diberikan bagi para pedagang yang menjajakan dagangannya di Bukalapak atau biasa disebut pelapak.

Sebagai nilai tambah bagi pelapak yang telah menjadi nasabah setianya, BNI mengadakan Pengundian Program Pelapak Jalan-jalan dengan BNI, bertempat di Jakarta, Kamis (31 Oktober 2019). Hadir pada kesempatan tersebut, General Manager Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Donny Bima dan Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana.

Donny Bima menuturkan, BNI menawarkan kesempatan berlibur ke Turki bagi 10 pelapak beruntung yang memilih Taplus Bisnis sebagai rekening pencairan hasil penjualan online-nya di Bukalapak. Semakin sering pelapak melakukan pencairan hasil penjualannya ke BNI Taplus Bisnis, makin besar kesempatannya untuk memenangkan liburan ke Turki. Program tersebut telah berjalan mulai dari 1 April hingga 15 Oktober 2019 lalu. Pelaksanaan tahun ini merupakan yang kedua kalinya.

“Undian hadiah liburan tersebut merupakan apresiasi BNI bagi para pelapak yang telah memilih BNI sebagai partner perbankannya serta turut membantu penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) di BNI. Per September 2019, BNI mencatatkan pertumbuhan penghimpunan DPK sebesar 5,9% secara YoY, menjadi Rp 581 triliun. Melalui produk tabungan, BNI berhasil menghimpun dana Rp 177 triliun sampai dengan akhir Kuartal III – 2019,” tutup Donny.

Bukalapak menyambut baik kerjasama ini sebagai salah satu keistimewaan yang dapat digunakan oleh para pelapak. Victor Lesmana menyampaikan, “Kolaborasi kami dengan berbagai lembaga perbankan termasuk BNI, ditujukan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup para pelapak kami yang juga berkontribusi terhadap perekonomian negara. Saat ini, terdapat lebih dari 5 juta pelapak yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami optimis jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan misi kami untuk mendorong adopsi teknologi pada para pelaku UMKM”.

BNI menyediakan produk Taplus Bisnis yang memiliki berbagai kelebihan. Nasabah yang memiliki Taplus Bisnis akan mendapatkan laporan keuangan bulanan, fasilitas Automatic Transfer System Online (ATS Online), serta kemudahan akses untuk kredit usaha. Selain Taplus Bisnis, BNI juga menyediakan produk Taplus, Taplus Muda, dan Taplus Anak sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah.(jef)

tags: ,

Related For Tabungan Wirausaha Bantu Genjot DPK BNI