Global News Indonesia
Menu
BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan - Barisan Prabowo Sandi: Melalui Pemilu Inginkan Perubahan, Kebijakan ke Depan Harus Berpihak pada Rakyat - Kemenkop dan UKM Diharapkan Fokus Pada Upaya Reformasi Total Koperasi - Kemenkop dan UKM Berharap Kemitraan dengan India mampu perkuat eksistensi UMKM Hadapi Revolusi Industri 4.0 - Jadi Entrepreneur Jangan Mudah Menyerah - Peroleh SMM ISO 9001:2015, Kini RTGS, Remitansi, dan Garansi Bank BNI Berstandar Dunia - 3,9 Juta Pelaku UMKM Nikmati KUR BRI Senilai Rp.80,2 Triliun di 2018 - Sukses Salurkan Rp 7,3 Triliun di 2018, BNI Kembali Salurkan Bansos PKH Non Tunai Tahun 2019 - Capai Pertumbuhan Remitansi Dua Digit Pada 2018, BNI Jadi Pioneer Go Live SWIFT GPI di Indonesia

Temu Kangen PNS Purnabhakti Kemenkop dan UKM

September 23, 2017 | koperasi dan ukm
 
CISARUA(Globalnews.id) – Untuk kali kedua, Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara silaturahmi dan temu kangen dengan para PNS yang sudah purnabhakti di Grand Smesco Hills, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/9). “Ajang silaturahmi seperti ini akan terus kita gelorakan setiap tahunnya. Dan akan terus kita evaluasi agar penyelenggaraannya semakin baik dan berkesan bagi kita semua, khususnya bagi para senior purnabhakti”, kata penasehat Dharma Wanita Pusat (DPW) Bintang Puspayoga, dalam sambutannya.
Di acara yang dihadiri Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, jajaran Eselon I, Duta Koperasi, dan sekitar 400 purnabhakti, Bintang yang juga istri Menteri Koperasi dan UKM menyatakan rasa bangganya karena mayoritas para purnabhakti Kemenkop dan UKM masih aktif berkarya di tengah masyarakat. “Silaturahmi ini kita bangun bukan hanya untuk sesama purnabhakti, tapi juga dengan para pejabat dan PNS yang masih aktif”, kata Bintang Puspayoga.
Bintang juga berharap agar ajang silaturahmi seperti ini bukan sekadar ajang kumpul semata, melainkan harus ada momennya. “Itu sejalan dengan program kementerian yang terus menciptakan koperasi-koperasi yang mandiri dan berkualitas. Bahkan, kontribusi koperasi terhadap PDB Nasional sudah meningkat tajam, dari 1,7% menjadi 3,99%. Nantinya, koperasi sebagai sokoguru ekonomi bangsa bukan sekadar slogan. Itu merupakan hasil kerja keras kita semua”, imbuh Bintang Puspayoga.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Pensiunan Departemen/Kemenkop dan UKM Marsudi Rahardjo memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara temu kangen seperti ini. “Antusias para pensiunan pun sangat tinggi mengikuti acara ini. Saat ini diikuti 400 orang purnabhakti, meningkat sekitar 20% dari tahun lalu yang sebanyak 330 purnabhakti. Oleh karena itu, kami berharap acara Golden Memories seperti ini harus terus dilestarikan”, kata Marsudi.
Marsudi juga menegaskan bahwa meski sudah purnabhakti namun bukan berarti sudah tidak melakukan apa-apa. Pasalnya, mayoritas para purnabhakti Kemenkop dan UKM masih aktif dan tetap berkarya di tengah masyarakat, khususnya kalangan koperasi. “Diantara para purnabhakti masih aktif dalam pengabdian masyarakat, terutama aktif dalam gerakan koperasi untuk pembinaan, membuka klinik koperasi, menjadi pengusaha, dosen, bahkan kembali ke desa sebagai petani. Kita mengambil motto dari Jenderal Douglas Mc Arthur, yaitu Old Soldier Never Die”, pungkas Marsudi.(jef)

Related For Temu Kangen PNS Purnabhakti Kemenkop dan UKM