Menu
Pemilihan dan Keputusan Pengadaan Pèsawat Garuda Merupakan Keputusan Rapat Direksi - LPDB Proiritaskan Salurkan Pembiayaan ke Sektor Produktif - Menteri Teten Ajak Koppontren dan Santri Wirausaha Galakkan Digitalisasi - Andalkan Digitalisasi Bisnis Mikro, BRI Bukukan Laba Rp 34,41 Triliun di 2019 - Kantor Cabang di Luar Negeri Berjaya, Bisnis Internasional BNI Makin Tangguh dan Jadi Pembeda - Garuda dari Emirsyah ke Irfan - UMKM Perlu Naik Kelas agar Struktur Ekonomi Lebih Berkeadilan - Menkop dan UKM Dukung Head In The Clouds Jadi Ajang Promosi Brand Lokal Indonesia Mendunia - Menkop dan UKM Siapkan Serangkaian Langkah Tingkatkan Citra Koperasi: Mulai Boleh Bangun Rumah sakit Sampai Jual Saham di Bursa Efek - Kerjasama Kemenkop UKM dengan Kreavi, Tiga Kota dijadikan Pilot Project UMKM Naik Kelas

Terapkan Keterbukaan Informasi, Laporan Tahunan Bank DKI Raih Annual Report Awards 2018

November 15, 2019 | ekbis

JAKARTA: (GLOBALNEWS.ID)- Atas komitmen Bank DKI terhadap keterbukaan informasi, Bank DKI berhasil menjadi pemenang ke II Annual Report Award 2018 pada kategori BUMD Listed.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Audit Internal dan Manajemen Risiko, Ahmad Hidayat dan Deputi Komisioner Bidang Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Justini Septiana kepada Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai.

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (14/11).

Herry Djufraini menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan dukungan dan apresiasi atas komitmen Bank DKI dalam menerapkan keterbukaan informasi sebagai salah satu pilar penerapan tata kelola perusahaan.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan kepada Bank DKI selama ini dalam menerapkan keterbukaan informasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pencapaian Bank DKI di Annual Report Awards 2018 merupakan peningkatan dari pencapaian Annual Report Awards sebelumnya dimana Bank DKI saat itu menjadi pemenang III pada kategori BUMD Keuangan Listed.

Penghargaan ini, menurutnya juga menjadikan Bank DKI sebagai salah satu BPD terbaik di Indonesia terkait dengan penerapan keterbukaan informasi.

Annual Report Award (ARA) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Annual Report Award Tahun Buku 2018 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas implementasi governansi korporat di perusahaan melalui laporan tahunan yang andal dan akurat. ARA juga bertujuan untuk memperbaiki kualitas penilaian atas konsistensi data yang disajikan dibandingkan dengan fakta yang ada.

“Bank DKI berkomitmen erus melakukan berbagai pengembangan produk untuk meningkatkan daya saing dan memenuhi harapan Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan, terutama produk perbankan digital seperti JakOne Mobile untuk mendorong transaksi non tunai di DKI Jakarta,” katanya.

JakOne Mobile sendiri merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet untuk melakukan transaksi pada merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI. (jef)

tags:

Related For Terapkan Keterbukaan Informasi, Laporan Tahunan Bank DKI Raih Annual Report Awards 2018