Menu
KemenKopUKM dan Mabes Polri Koordinasi Terkait Kasus Perizinan Usaha Makanan Beku - MenKopUKM Sebut Darussyifa Al-Fithroh Sukabumi Sebagai Prototype Ponpes Modern - Sinergitas Kominfo dan MUI Dorong Strategi dan Inovasi Pembelajaran Untuk Bangkit dari Pandemi - Kementerian Kominfo Dukung Digitalisasi UMKM di Majelis Taklim Muslimat NU - Sinergi KemenkopUKM-Dekranas Kembangkan Ekosistem UMKM Berbasis Koperasi Modern di Likupang - MenKopUKM Dukung Minaqu dan Koperasi Garap Potensi Pasar Tanaman Hias Dunia Sebesar Rp3.000 Triliun - Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin Membuka Secara Resmi Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Tenun Ikat di NTT - Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit - Kolaborasi PMI, IKA UB dan BNI Upayakan Himpun 1.000 Kantong Darah - Miliki Varian Beragam dengan Harga Terjangkau, Daging Merah Australia Sasar Pasar Menengah keatas

Tetap Produktif di Masa Pandemi, BNI – UNAIR Salurkan Sembako Ramadhan

Mei 14, 2020 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Pandemi Covid – 19 yang mewabah di Indonesia membuat sebagian masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1441 H yang penuh berkah ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Universitas Airlangga (UNAIR) berupaya membantu masyarakat yang paling terdampak Covid – 19. Kali ini, 1.000 paket sembilan bahan makanan pokok (Sembako) telah disiapkan BNI untuk kemudian disalurkan melalui Universitas Airlangga bagi masyarakat di sekitar kampus.

Penyaluran bantuan sembako secara simbolis dilaksanakan di UNAIR, Surabaya, Kamis (14 Mei 2020). Rangkaian seremonial tersebut dilakukan melalui video conference yang dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto dari Jakarta, dan Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih dari Surabaya. Turut hadir Seluruh Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNAIR.

“Bantuan 1.000 paket sembako tersebut kami distribusikan ke beberapa panti asuhan serta orang-orang yang membutuhkan di lingkungan kampus,” ujar Mohammad Nasih.

Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi yang sudah dilaksanakan. Sebelumnya, BNI memberikan bantuan bagi keselamatan para tenaga medis yang berada di garda depan Rumah Sakit Pendidikan Universitas. BNI telah mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri untuk Rumah Sakit UNAIR berupa Baju APD dan Masker KN95. Bantuan yang diberikan merupakan wujud bentuk kepedulian bersama antara BNI dengan Institusi Pendidikan, khususnya Rumah Sakit Rujukan COVID-19.

”Dengan berlangsungnya jalinan kerja sama yang semakin erat antara BNI dengan UNAIR, diharapkan kedepannya, BNI dapat selalu memberikan dukungan kepada UNAIR demi memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia”, ujar Sis Apik.

Selain memberikan bantuan, BNI dan Unair juga kembali bekerjasama dalam pengelolaan Kartu Pegawai, penyaluran fasilitas kredit, serta penyediaan kendaraan bis operasional kampus. Seluruh aktivitas tersebut ditegaskan melalui penandatanganan Perjanjian Hibah Kendaraan Operasional dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pembayaran Gaji atau Tunjangan Pegawai, Penerbitan dan Pengelolaan Kartu Multifungsi serta Penyaluran Fasilitas Kredit Konsumer antara UNAIR dengan BNI Kantor Wilayah Surabaya.(jef)

Related For Tetap Produktif di Masa Pandemi, BNI – UNAIR Salurkan Sembako Ramadhan