Menu
Perlu Sinergi antar Pelaku Usaha dengan Regulator Agar Industri Jasa Logistik Bisa Survive - Angkasa Pura I Tetap Lakukan Investasi Namun Selektif Sesuai Kebutuhan - MenkopUKM Fokus Siapkan Koperasi Percontohan di Sektor Pangan - Agar Mampu Jadi Kekuatan Ekonomi, Koperasi Diarahkan Dikelola Secara Modern - MenkopUKM Siapkan Model Bisnis Koperasi Pangan Mirip Korporasi - Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, BNI Syariah Gelar ELSYA MES Goes To Campus - Per September 2020, Realisasi Program PEN Melalui LPDB-KUMKM Capai Rp1 Triliun - Akses Pasar Terbuka Luas, KemenkopUKM Latih Pengrajin Anyaman untuk Dorong Ekspor Produk - Bank DKI Raih Penghargaan Infobank Awards 2020 - *Masalah Likuiditas Koperasi Jadi Pemicu Rush Money*

Menkop dan UKM Teten Masduki Siapkan Langkah dan Program Strategis 100 Hari

Oktober 24, 2019 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang baru saja dilantik mulai merancang program dan langkah strategis 100 hari pemberdayaan koperasi dan UMKM.

Teten Masduki di Jakarta, Kamis (24/10/2019) mengatakan dalam satu pekan ke depan ia akan mereview seluruh rencana kerja untuk 100 hari ke depan.

“Untuk problem sudah di identifikasi untuk UMKM dan koperasi, memang saya kira perlu kerja keras dalam problem ini. Dalam 100 hari ini nanti coba saya buat langkah-langkah strategis,” kata Teten yang pernah menjadi Kepala Staf Kepresidenan itu.

Pria asal Garut itu menegaskan pentingnya peran koperasi dan UMKM sebagai aktor dalam perekonomian bangsa.

“Jadi intervensi kebijakan pemerintah itulah yang mungkin dalam 100 hari ini apa yang paling signifikan,” katanya.

Ia menambahkan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang memintanya untuk membangkitkan UMKM dan koperasi sebagai instrumen meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Harus diakui kementerian ini kurang mendapatkan perhatian. Jadi ini tugas saya, tantangan saya adalah bagaiamana menggerakan UMKM ini yang signifikan pertumbuhan ekonominya bagi perekonomian nasional baik itu pada pertumbuhan dan juga penyerapan lapangan kerja,” katanya.

Presiden pada Kamis (24/10/2019) menggelar sidang kabinet paripurna untuk yang pertama kalinya bagi Kabinet Indonesia maju dengan topik arahan Presiden dan pembahasan APBN 2020

“Saya kira kegiatan rapat kabinet lebih banyak rapat konsolidasi di internal program kerja sama dan lainya itu saja,” kata Teten.(jef)

Related For Menkop dan UKM Teten Masduki Siapkan Langkah dan Program Strategis 100 Hari