Global News Indonesia
Menu
Pemerintah Dorong Milenial Berkoperasi dan Manfaatkan Teknologi - Kuartal III Tahun 2018, BNI Cetak Laba Bersih Rp 11,4 Triliun, Didorong Pertumbuhan Kredit 15,6% - Insurance Day 2018, Rekor MURI Literasi Kampus Terbanyak Sasar Generasi Millenial Cerdas, Sejahtera & Mandiri - Kemenkop dan UKM Fasilitasi KUKM Potensial Ekspor untuk Ikut TEI 2018 - Koperasi Miliki Peran Strategis untuk Pemerataan Ekonomi Daerah - Indonesia Siap Edukasi UMKM dengan Fintech - BNI ITB Ultra Marathon, Momentum Cintai Kampus dengan Olahraga & Reksadana - Berperan Untuk Ekonomi Dunia yang Lebih Baik - Kemenkop dan UKM Sebut Banyak Peluang Anak Muda di Era Revolusi Industri 4.0 - Kemenkop dan UKM Ingatkan Dekopin Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Rekomendasi Hasil Kongres Koperasi

TopKarir Dukung Pemerintah Atasi Pengangguran Usia Muda

Agustus 22, 2017 | news

JAKARTA:(Globalnews.id)-TopKarir menunjukan keseriusannya membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran usia muda di Indonesia dengan menyediakan layanan konsultasi dan platform secara cuma-cuma kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam mendukung program Jejakmu (Jejaring Lapangan Kerja Bagi Kaum Muda Indonesia).

TopKarir juga turut aktif dalam mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi pencari kerja dan perusahaan seperti job fair, serta mengadakan workshop yang berkaitan dengan pengembangan karir ke beberapa akademi, universitas dan SMK. Salah satu program unggulan TopKarir yaitu Pemasaran Tamatan SMK (job matching) dan Bursa Kerja Khusus (BKK).

“Program ini diadakan bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana TopKarir membantu proses matchmaking antara lulusan SMK dan perusahaan di seluruh Indonesia,” kata CEO TopKarir Indonesia, Bayu Janitra Wirjoatmodjo di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Tidak hanya lowongan kerja, tetapi TopKarir juga menyediakan informasi seputar magang, pelatihan-sertifikasi, beasiswa dan tips karir. Ibarat menu makanan, TopKarir menawarkan paket all you can eat.

TopKarir memiliki lima kategori konten utama yang bukan hanya menyediakan informasi lowongan pekerjaan saja, tetapi www.topkarir.com juga memberikan informasi lengkap seputar pelatihan-sertifikasi, lowongan magang, beasiswa, serta tips karir yang sangat menarik dan relevant bagi para calon tenaga kerja muda.

Fitur yang disediakan TopKarir diharapkan dapat membantu tenaga kerja muda Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi memasuki dunia kerja.

Selain itu, pencari kerja yang menggunakan layanan TopKarir juga dipermudah dengan adanya fitur pembuatan CV (resume) digital, dimana nantinya CV tersebut bisa dicetak atau dipergunakan untuk melamar ke lebih dari 19,000 lowongan pekerjaan yang tersedia di website www.topkarir.com, dan juga fitur terbaru

“butuh segera bekerja” yang akan mempermudah pencari kerja menemukan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang mereka.

“Di samping itu, TopKarir akan segera meluncurkan fitur terbaru berupa interview melalui video call baik secara langsung maupun terekam,” kata Bayu.

Bayu mengatakan persaingan dalam mendapatkan pekerjaan semakin hari semakin ketat saja. Lulusan baru atau fresh graduate setiap tahunnya terus bertambah, sedangkan lapangan pekerjaan yang tersedia semakin kompetitif bagi para pencari kerja. Keterbatasan akses informasi lowongan pekerjaan serta pengembangan karir juga menjadi faktor yang berpengaruh dalam peningkatan angka pengangguran di Indonesia, yang didominasi oleh calon tenaga kerja muda.

Menurut dia, kehadiran TopKarir yang meramaikan industri layanan portal pencarian kerja (job portal) di Indonesia akan membawa angin segar untuk para pencari kerja dengan kemudahan mengakses informasi seputar karir yang bertujuan untuk memberikan tenaga kerja muda Indonesia kesempatan yang sama untuk mencapai karir yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka.

Layanan portal pencarian kerja www.topkarir.com secara spesifik menyasar kepada lulusan SMK (tenaga kerja terampil atau skilled workers), lulusan akademi atau universitas, serta para pencari kerja yang memiliki pengalaman sampai dengan 5 tahun (early jobber).

TopKarir memiliki misi untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja muda Indonesia melalui pengelolaan karir yang lebih baik sejak usia sekolah tingkat akhir, serta mendukung pertumbuhan kewirausahaan dengan memberikan akses yang mudah dan cepat ke tenaga kerja muda yang terampil dan berkualitas.

Terdapat aktor hebat yang berdiri dibalik perkembangan TopKarir. Tokoh inspiratif anak muda seperti Andy F. Noya dan Billy Boen adalah pelopor berdirinya TopKarir, didukung oleh Bayu Janitra Wirjoatmodjo sebagai CEO beserta tim jajaran manajemen dan penasihat yang telah memiliki total pengalaman kerja di layanan portal pencarian kerja (job portal) selama hampir 15 tahun.

Para pendiri TopKarir memiliki tujuan yang sama yaitu membantu tenaga kerja muda Indonesia untuk dapat mengembangkan karir mereka, sehingga anak muda juga dapat berperan aktif dalam memajukan Bangsa. (jef)

 

Related For TopKarir Dukung Pemerintah Atasi Pengangguran Usia Muda