Global News Indonesia
Menu
UMKM Perlu Branding yang Berkelanjutan dan Masif - BNI Tennis Open 2019 Siap Dimulai, Ajang Pemanasan Pemain Pelatnas Sebelum Sea Games Manila - KEJAR PSAK 71, BTN PERTEBAL PEMBENTUKAN CKPN - Menkop dan UKM Teten Masduki Ungkap Lima Masalah yng Sering Hambat Perkembangan UMKM - Kemenkop dan UKM Siap Dampingi Tasik Menjadi Kota Industri Kreatif UMKM - Ponpres Dinilai Strategis untuk Bangun ekonomi Umat - 2020 Suku Bunga KUR Turun Jadi 6 Persen, Plafon Kredit Naik Jadi Rp 190 Triliun - Koperasi Wadah Tepat Bentengi Perekonomian Nasional dari Kapitalisme - Anggaran UMKM 18 K/L Bakal Dikonsolidasikan ke Kemenkop dan UKM - Menkop dan UKM Sebut Sektor KUKM Diintegrasikan dalam Omnibus Law Penciptaan Lapangan Kerja

UKM Mitra Binaan BNI Ikut Crafina 2019

Oktober 18, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI berperan aktif dalam mengembangkan UKM di sektor fashion, kerajinan dan kuliner Indonesia. Untuk itu, BNI turut serta dalam mengirimkan Mitra Binaan pada event pameran di  Jakarta Convention Center  yang bertajuk CRAFINA yang dilaksanakan tanggal 16- 20 Oktober 2019.


Meiliana menuturkan bahwa keikutsertaan BNI pada Crafina kali ini adalah dalam partisipasi keikutsertaan Rumah Kreatif BUMN ( RKB) dari perwakilan pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Jawa yaituRKB Mamuju, RKB Payakumbuh, RKB Banjarbaru, RKB Sleman, dan RKB Cilacap.
“Pertimbangan keikutsertaan RKB adalah untuk memperkenalkan program BUMN dalam hal ini Rumah Kreatif BUMN kepada masyarakat serta memperkenalkan produk dari UKM – UKM RKB BNI sebagai produk unggulan yang telah mempunyai nilai jual dalam skala pameran. Selain itu BNI berharap keikutsertaan ini juga agar dapat membuka peluang kerjasama dari pihak lain untuk melakukan kerjasama dengan UKM RKB BNI berkelanjutan setelah pameran, serta meningkatkan kualitas produknya,” ujar Meiliana.

Meiliana menyampaikan juga bahwa CRAFINA tidak hanya sekedar kegiatan pameran yang mengutamakan segi transaksi jual beli saja, pameran ini diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia, dengan adanya pameran ini, dapat memacu dan mengasah kreativitas perajin khususnya Rumah Kreatif BUMN BNI untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya.
“Saat ini BNI telah mendukung pembukaan 45 RKB di seluruh Indonesia, yang di bekali dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas produk dan penjualan nya melalui berbagai macam pelatihan kemasan, merk, kualitas produk dan digital marketing, sehingga para UKM dapat bersaing meningkatkan mutu nya secara global,” tutup Meiliana. (jef)

 

Related For UKM Mitra Binaan BNI Ikut Crafina 2019