Menu
Kebugaran Pengemudi Berpengaruh Besar Hindari Kecelakaan di Jalan Raya - Kemenkop dan UKM bersama Yayasan bambu Lestari Akan Bangun Seribu Desa Bambu - UNIDO Lembaga PBB Bidang Industri, Siap Bantu Digitalisasi UMKM - Lelang Jabatan Eselon 1, Menteri Teten Tantang CEO Sukses Urus 60 Juta Lebih UMKM - Ketua KNKT : Para Penyewa Bus Pariwisata, Berikanlah Waktu dan Tempat yang Layak Buat Pengemudi - Kemenhub Minta Perusahaan Angkutan Miliki Instruktur Pengemudi - Pengelola Bandara Kalimarau Ajak Maskapai Buka Rute Baru - UMKM Indonesia Butuh Skema Pembiayaan yang Berbasis Non Konvensional - Nurdin Halid Umumkan Kepengurusan Dekopin 2019-2024 - Perpustakaan Kalbis Institute Terima Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dengan peringkat “A” dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan

UKM Mitra Binaan BNI Ikut Crafina 2019

Oktober 18, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI berperan aktif dalam mengembangkan UKM di sektor fashion, kerajinan dan kuliner Indonesia. Untuk itu, BNI turut serta dalam mengirimkan Mitra Binaan pada event pameran di  Jakarta Convention Center  yang bertajuk CRAFINA yang dilaksanakan tanggal 16- 20 Oktober 2019.


Meiliana menuturkan bahwa keikutsertaan BNI pada Crafina kali ini adalah dalam partisipasi keikutsertaan Rumah Kreatif BUMN ( RKB) dari perwakilan pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Jawa yaituRKB Mamuju, RKB Payakumbuh, RKB Banjarbaru, RKB Sleman, dan RKB Cilacap.
“Pertimbangan keikutsertaan RKB adalah untuk memperkenalkan program BUMN dalam hal ini Rumah Kreatif BUMN kepada masyarakat serta memperkenalkan produk dari UKM – UKM RKB BNI sebagai produk unggulan yang telah mempunyai nilai jual dalam skala pameran. Selain itu BNI berharap keikutsertaan ini juga agar dapat membuka peluang kerjasama dari pihak lain untuk melakukan kerjasama dengan UKM RKB BNI berkelanjutan setelah pameran, serta meningkatkan kualitas produknya,” ujar Meiliana.

Meiliana menyampaikan juga bahwa CRAFINA tidak hanya sekedar kegiatan pameran yang mengutamakan segi transaksi jual beli saja, pameran ini diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia, dengan adanya pameran ini, dapat memacu dan mengasah kreativitas perajin khususnya Rumah Kreatif BUMN BNI untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya.
“Saat ini BNI telah mendukung pembukaan 45 RKB di seluruh Indonesia, yang di bekali dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas produk dan penjualan nya melalui berbagai macam pelatihan kemasan, merk, kualitas produk dan digital marketing, sehingga para UKM dapat bersaing meningkatkan mutu nya secara global,” tutup Meiliana. (jef)

 

Related For UKM Mitra Binaan BNI Ikut Crafina 2019