Menu
KemenKopUKM dan Mabes Polri Koordinasi Terkait Kasus Perizinan Usaha Makanan Beku - MenKopUKM Sebut Darussyifa Al-Fithroh Sukabumi Sebagai Prototype Ponpes Modern - Sinergitas Kominfo dan MUI Dorong Strategi dan Inovasi Pembelajaran Untuk Bangkit dari Pandemi - Kementerian Kominfo Dukung Digitalisasi UMKM di Majelis Taklim Muslimat NU - Sinergi KemenkopUKM-Dekranas Kembangkan Ekosistem UMKM Berbasis Koperasi Modern di Likupang - MenKopUKM Dukung Minaqu dan Koperasi Garap Potensi Pasar Tanaman Hias Dunia Sebesar Rp3.000 Triliun - Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin Membuka Secara Resmi Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Tenun Ikat di NTT - Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit - Kolaborasi PMI, IKA UB dan BNI Upayakan Himpun 1.000 Kantong Darah - Miliki Varian Beragam dengan Harga Terjangkau, Daging Merah Australia Sasar Pasar Menengah keatas

Warga Pondok Ungu Permai Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Maret 28, 2020 | news

BEKASI:(GLOBALNEWS.ID)- Masifnya penyebaran virus Covid-19 di sejumlah wilayah, khususnya di Jabodetabek, membuat masyarakat melakukan berbagai tindakan preventif. Tak terkecuali, bagi warga RT10/RW11 perumahan Pondok Ungu Permai, Bekasi.

Salah satunya, dengan melakukan langkah penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah agar virus Covid-19 tidak menyebar di lingkungan kami”, kata Ketua RT10/RW11 Nurohman, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu pagi (28/3).

Nurohman menambahkan, bahan-bahan disinfektan yang disiapkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan dari berbagai tutorial di media sosial. “Kita mengolah sendiri bahan-bahan tersebut, yang kita dapatkan dari supermarket”, ucap Nurohman.

Nurohman pun menghimbau warganya untuk mengurangi dan membatasi aktifitas berkumpul di lingkungannya. “Ini sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus Covid-19”, tegas Nurohman.

Selain itu, Nurohman juga berharap agar warganya menerapkan social distancing secara masif. “Saya minta seluruh warga melakukan aktifitas di rumah saja. Kesehatan lingkungan dan warga menjadi tanggungjawab kita bersama”, kata Nurohman.

Nurohman berharap agar wabah virus Covid-19 segera berlalu. “Dengan begitu, masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas secara normal”, pungkas Nurohman.(jef)

Related For Warga Pondok Ungu Permai Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan