Menu
Daftar Koperasi Layanan Online yang Dinormalisasi Tahap 1 - Anggota Komisi VI DPR Evita Nursanty: Seharusnya Koperasi yang Kembangkan Layanan Online Harus Didukung - Buntut Pengumuman Satgas Waspada Investasi OJK Tentang 50 Koperasi Pinjaman Online Ilegal: 35 di Rehabilitasi, 9 Tidak Ber BH, 1 Diblokir dan 5 di Review - Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital - Tumbuh 58,1 Persen, BNI Syariah Raih Laba Rp 214 Miliar di Kuartal 1 2020 - Akibat Wabah Covid dan Resesi Ekonomi , Penjualan Rokok dan Kesejahteraan Petani Tembakau Turun - DI TENGAH PANDEMI COVID-19, IMO GELAR SIDANG DEWAN LUAR BIASA SECARA VIRTUAL - Naik 50,56 Persen, ASDP Sukses Layani 45.131 Unit Truk Logistik di 9 Lintasan Penyeberangan Terpantau Nasional - Kemenkop dan UKM Perkuat Kolaborasi Memajukan KUMKM - Travel Ilegal Tak Terapkan Standar Protokol Covid -19, DPP Organda Dukung Langkah Polri dan Kemenhub

Warga Pondok Ungu Permai Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Maret 28, 2020 | news

BEKASI:(GLOBALNEWS.ID)- Masifnya penyebaran virus Covid-19 di sejumlah wilayah, khususnya di Jabodetabek, membuat masyarakat melakukan berbagai tindakan preventif. Tak terkecuali, bagi warga RT10/RW11 perumahan Pondok Ungu Permai, Bekasi.

Salah satunya, dengan melakukan langkah penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah agar virus Covid-19 tidak menyebar di lingkungan kami”, kata Ketua RT10/RW11 Nurohman, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu pagi (28/3).

Nurohman menambahkan, bahan-bahan disinfektan yang disiapkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan dari berbagai tutorial di media sosial. “Kita mengolah sendiri bahan-bahan tersebut, yang kita dapatkan dari supermarket”, ucap Nurohman.

Nurohman pun menghimbau warganya untuk mengurangi dan membatasi aktifitas berkumpul di lingkungannya. “Ini sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus Covid-19”, tegas Nurohman.

Selain itu, Nurohman juga berharap agar warganya menerapkan social distancing secara masif. “Saya minta seluruh warga melakukan aktifitas di rumah saja. Kesehatan lingkungan dan warga menjadi tanggungjawab kita bersama”, kata Nurohman.

Nurohman berharap agar wabah virus Covid-19 segera berlalu. “Dengan begitu, masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas secara normal”, pungkas Nurohman.(jef)

Related For Warga Pondok Ungu Permai Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan