Menu
JD.ID Beauty Luncurkan Fitur AR Make-up Try On Pada Platform Aplikasi - Menyeimbangkan Program Kesehatan dan Ekonomi, Jadi Kunci Pemulihan KUMKM - BNI Gelar UMKM Muda Virtual Week Spesial, Ini Wajah Wirausaha Sosial di Hari Sumpah Pemuda - KemenkopUKM Terus Gulirkan Rebranding Koperasi di Kalangan Pemuda - Sosialisasi Permendagri no 22 Tahun 2020 dan Sosialisasi Pedoman Pemetaan Urusan Pemerintahan dalam Rangka Kerja Sama Daerah - Angkasa Pura I Gelar Konser Virtual Sumpah Pemuda di Bandara Internasional Yogyakarta - BNI Gelar UMKM Muda Virtual Week Spesial:Ini Wajah Wirausaha Sosial di Hari Sumpah Pemuda - Menkop dan UKM: Transformasi UMKM ke Ekonomi Digital Jadi Keniscayaan - Menkop dan UKM: Pelaku UMKM Harus Tahan Banting   - DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut

Warga Pondok Ungu Permai Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Maret 28, 2020 | news

BEKASI:(GLOBALNEWS.ID)- Masifnya penyebaran virus Covid-19 di sejumlah wilayah, khususnya di Jabodetabek, membuat masyarakat melakukan berbagai tindakan preventif. Tak terkecuali, bagi warga RT10/RW11 perumahan Pondok Ungu Permai, Bekasi.

Salah satunya, dengan melakukan langkah penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah agar virus Covid-19 tidak menyebar di lingkungan kami”, kata Ketua RT10/RW11 Nurohman, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu pagi (28/3).

Nurohman menambahkan, bahan-bahan disinfektan yang disiapkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan dari berbagai tutorial di media sosial. “Kita mengolah sendiri bahan-bahan tersebut, yang kita dapatkan dari supermarket”, ucap Nurohman.

Nurohman pun menghimbau warganya untuk mengurangi dan membatasi aktifitas berkumpul di lingkungannya. “Ini sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus Covid-19”, tegas Nurohman.

Selain itu, Nurohman juga berharap agar warganya menerapkan social distancing secara masif. “Saya minta seluruh warga melakukan aktifitas di rumah saja. Kesehatan lingkungan dan warga menjadi tanggungjawab kita bersama”, kata Nurohman.

Nurohman berharap agar wabah virus Covid-19 segera berlalu. “Dengan begitu, masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas secara normal”, pungkas Nurohman.(jef)

Related For Warga Pondok Ungu Permai Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan