Menu
Pemilihan dan Keputusan Pengadaan Pèsawat Garuda Merupakan Keputusan Rapat Direksi - LPDB Proiritaskan Salurkan Pembiayaan ke Sektor Produktif - Menteri Teten Ajak Koppontren dan Santri Wirausaha Galakkan Digitalisasi - Andalkan Digitalisasi Bisnis Mikro, BRI Bukukan Laba Rp 34,41 Triliun di 2019 - Kantor Cabang di Luar Negeri Berjaya, Bisnis Internasional BNI Makin Tangguh dan Jadi Pembeda - Garuda dari Emirsyah ke Irfan - UMKM Perlu Naik Kelas agar Struktur Ekonomi Lebih Berkeadilan - Menkop dan UKM Dukung Head In The Clouds Jadi Ajang Promosi Brand Lokal Indonesia Mendunia - Menkop dan UKM Siapkan Serangkaian Langkah Tingkatkan Citra Koperasi: Mulai Boleh Bangun Rumah sakit Sampai Jual Saham di Bursa Efek - Kerjasama Kemenkop UKM dengan Kreavi, Tiga Kota dijadikan Pilot Project UMKM Naik Kelas

Web Series ‘Percaya Ini Rindu’, Literasi Asuransi BRI Life di Medsos Sasar Generasi Milenial

Desember 13, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-
Pertumbuhan digital tanah air yang pesat, menjadikan teknologi informasi berperan sangat penting, Asuransi BRI Life adalah salah satu perusahaan asuransi yang menggunakan platform media sosial sebagai preferensi strategi komunikasi, dalam melakukan literasi keuangan serta proteksi diri, khususnya kalangan milenial, melalui web series ‘Percaya Ini Rindu’.

Sebanyak 6 episode web series ‘Percaya Ini Rindu’ yang menyasar generasi milenial ini telah disiapkan BRI Life, dan penayangannya melalui Youtube BRILIFE dapat dinikmati setiap Sabtu pkl. 18.00 WIB, mulai 30 November 2019.

Dalam penggarapannya, BRI Life bekerja sama dengan Nevky Pictures yang digawangi oleh sutradara Okke Triguna dan menampilkan Epy Kusnandar, aktor kawakan yang sarat dengan berbagai penghargaan di dunia seni peran, artis muda Denira Wiraguna dan Kris Anjar serta beberapa pemeran milenial lainnya.

Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto menjelaskan; “Salah satu alasan atas strategi literasi BRI Life melalui peluncuran Web Series ini adalah BRI Life memperhitungkan dalam 5 sampai 7 tahun ke depan, akan ada jutaan milenial yang menjadi potensi pasar luar biasa bagi industri asuransi, hal ini sangat penting bagi kami, untuk membangun dan menjelaskan karakter asuransi BRI Life bagi milenial mulai saat ini”, tutur Gatot.

Gatot Menambahkan, ”Web Series ini akan menjadi sarana yang dibangun bagi para milenial untuk menyampaikan pesan bahwa asuransi itu penting dan BRI Life hadir bagi para milenial untuk membantu menata kehidupan yang lebih baik dengan menyediakan layanan asuransi yang kekinian mudah, cepat dan didukung oleh teknologi digital.

Direktur Pemasaran dan Syariah BRI Life Anik Hidayati menambahkan, “Strategi penggarapan pasar BRI Life selama ini concern masuk melalui mitra group perusahaan, penetrasi dilakukan khususnya untuk produk Mikro Insurance, yang memang menjadi kekuatan pasar BRI Life yang tersebar sampai ke pelosok-pelosok”.

“Oleh karena itu sosial media yang saat ini sangat populer menjadi sarana yang cukup efektif untuk menjangkau masyarakat luas yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan pendekatan yang “soft”, BRI Life berupaya melakukan pendekatan juga ke pasar milenial, menyampaikan pentingnya berasuransi yang sekaligus menjaring nasabah baru,” jelas Anik.

‘Percaya Ini Rindu’ menjadi web series yang dapat menjadi pilihan untuk ditonton, karena memiliki alur cerita sederhana, menghibur, memperlihatkan nilai-nilai persahabatan, kesetiaan, kepercayaan, kesabaran, keberanian dalam menghadapi resiko dan tantangan kehidupan. Web series berdurasi 12 menit untuk setiap episode ini diharapkan akan menjadi jembatan bagi BRI Life untuk masuk ke area milenial, dengan konten yang ringan dan menarik.
Kisah diawali dari seorang gadis bernama Anya (Denira) yang dibesarkan dengan kasih sayang orang tua tunggalnya, yaitu sang ayah (Kang Epy) yang mengelola kedai kopi bernama ‘Percaya Ini Rindu’, dibantu Tejo, sang paman. Dalam perjalanannya, Anya banyak menemui pelajaran hidup di kedai kopi tersebut. Demikian juga dengan drama persahabatan yang dikisahkan dengan apik melalui alur cerita di saat sahabatnya Hana melakukan kesalahan dan berakibat fatal, Anya pun jadi mengerti betapa andil dirinya cukup besar untuk orang-orang di sekeliling. Puncaknya adalah saat Anya berulang kali harus menghadapi revisi skripsi, dan disaat bersamaan, kedainya akan diambil alih orang lain dan di waktu itu pula sang ayah harus menjalani perawatan karena sakit.

“Bagaimana kisah Kang Epy dan Anya di ‘Percaya Ini Rindu’ ? Apa saja pesan yang yang ingin disampakan BRI Life melalui web series ini?, dapat diklik ‘Percaya Ini Rindu’ di youtube BRILife”, tutup Anik. (jef)

tags:

Related For Web Series ‘Percaya Ini Rindu’, Literasi Asuransi BRI Life di Medsos Sasar Generasi Milenial