Menu
KemenkopUKM Dorong Kemitraan Koperasi Dengan Pertamina di Pertashop - Sesmenkop UKM Bersama Deputi UKM Menyiapkan Rumah Produksi Bersama Olahan Nanas di Kab Subang - Bank DKI Sediakan Fitur Scan To Pay Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah - KemenkopUKM Siap Dirikan Rumah Produksi Bersama Kluster Bawang Merah di Brebes - Praperadilankan KPK, Eks Bupati Talaud Tuding KPK Langgar HAM - MenkopUKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi - Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun per Minggu - Transaksi Digital BNI Alami Kenaikan Signifikan - Inilah Rangkaian Promo Berkah Ramadan dari BNI - MenkopUKM Apresiasi Indeks Kepercayaan UMKM kepada Pemerintah Meningkat

Angkutan Natal dan Tahun Baru, Kemenhub Siapkan 1.065 Kapal Laut

Desember 7, 2016 | news
Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, A. Tonny Budiono (dua dari kiri)

Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, A. Tonny Budiono (tiga dari kiri)

JAKARTA: (Globalnews.id) –  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi dalam angkutan Natal 2016 dan tahun baru 2017 akan terjadi kenaikan penumpang pada pelabuhan di seluruh wilayah Indonesia sebesar 2% atau sekitar 856.823 penumpang.

Kenaikan jumlah penumpang diperkirakan akan dimulai dari tanggal 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017.”Diprediksi Natal dan Tahun baru kenaikan sebesar 2% dari realisasi arus penumpang pada masa angkutan Natal dan Tahun baru sebelumnya,” kata Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, A. Tonny Budiono, di Jakarta, Rabu (07/12/2016).

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, menurut Tonny, pihaknya telah menyiapkan 1.065 unit armada kapal laut. Kapal siap operasi ini terdiri dari armada Pelni 26 unit, kapal perintis 96 unit, kapal Ro-Ro swasta 22 unit, kapal penumpang swasta 62 unit dan kapal jarak dekat sebanyak 857 unit.

Dijelaskan Tonny, demi menjamin keselamatan penumpang dan kelaiklautan kapal, Ditjen Perhubungan Laut uji petik kelaiautan kapal di sejumlah pelabuhan yang diperkirakan mengalami lonjakan penumpang.

“Pemeriksaan kelaiklautan kapal ini guna menjamin kepastian keselamatan dan keamanan pengguna jasa transportasi laut serta tidak mentolerir adanya kelalaian,” tegasnya. (jef)

Related For Angkutan Natal dan Tahun Baru, Kemenhub Siapkan 1.065 Kapal Laut