Menu
Dukung Pengembangan UMKM DIY, Angkasa Pura I Berikan Pelatihan Pemasaran Digital pada Mitra Binaan - Melalui Pelatihan SDM Akan Tercipta Koperasi Koperasi Modern - Penjelasan Pelaksanaan Penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro - MenKopUKM Minta UMKM Masuk ke Dalam Produk Berbasis Inovasi dan Kreativitas - KemenkopUKM Gelar Pelatihan Vocational Ekspor Impor Produk UKM di Kuningan Jabar - Almaira Balques Kemalputri Juarai Kejurnas Taekwondo " Bharaduta Open2 Online Championship" di Kelas Poomsae. - MenKopUKM Tegaskan Kelembagaan Ekonomi Petani Perlu Dibenahi untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan - Digitalisasi UMKM Indonesia Timur Episode Kota Jayapura, Bangkitkan Ekonomi Lokal - Bukti Kontribusi terhadap Dunia Pendidikan, Angkasa Pura I Raih Penghargaan ISDA 2021 - MenKopUKM Lepas Ekspor Biji Kopi Hasil Koperasi Ke Arab Saudi

ASDP Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako untuk Pengemudi Ojol di 4 Kota

Juli 23, 2021 | news

JAKARTA:(Globalnews.id)- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan “Senyum Peduli” kembali menyalurkan bantuan sembako untuk pengemudi transportasi ojek online (OJOL) dan tenaga porter sebanyak 2000 paket yang dibagikan di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Medan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini ASDP tetap berpartisipasi aktif dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat, khususnya yang ekonominya terdampak signifikan selama masa PPKM seperti pengemudi transportasi ojek online. Bantuan paket sembako yang dibagikan kepada pengemudi transportasi ojol ini terdiri dari beras, minyak, dan makanan cepat saji.

Pada Kamis (22/7) kemarin ASDP bersama dengan Kementerian Perhubungan dan mitra kerja BUMN lain turut membagikan total 500 paket sembako kepada pengemudi ojek online (ojol) baik dari aplikator Grab, Gojek, dan Shopee Food di daerah Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami berharap bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami khususnya pengemudi ojol yang berperan besar bagi masyarakat di masa PPKM ini baik dalam jasa pengantaran makanan dan kebutuhan lainnya” tutur Shelvy.

Bantuan dan dukungan sosial ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam membawa kemanfaatan yang lebih besar di dalam lingkungan transportasi. “Kami juga ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Di tengah pandemi Covid saat ini, pelayanan transportasi harus tetap berjalan untuk melayani masyarakat dan distribusi logistik, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Shelvy lagi.

Melalui divisi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), ASDP telah menyalurkan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk dukungan bagi masyarakat mulai dari bantuan subsidi rapid test, vaksinasi, pembagian sembako, pelatihan UMKM hingga pemberdayaan UMKM lokal dalam pembuatan wastafel portable sebagai bagian dari aksi pencegahan penyebaran serta penanganan _Covid-19_ di 35 pelabuhan penyeberangan ASDP dari Sabang sampai Merauke.(Jef)

tags:

Related For ASDP Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako untuk Pengemudi Ojol di 4 Kota