Menu
KemenKopUKM Dorong Kabupaten/Kota Lakukan Inkubasi untuk Tumbuhkan Wirausaha Baru - KemenKopUKM Fasilitasi Inkubasi Wirausaha Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Wirausahawan - KemenKopUKM Dampingi Pelaku UKM Bermasalah Hukum - KemenKopUKM Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2021 - Menteri Teten Dukung Terbentuknya Korporasi Peternak Domba & Kambing di Karanganyar - Menteri Teten Pastikan Debitur KUR Korban Semeru Dapat Perlakuan Khusus - Resmikan Shopee Creative & Innovation Hub, Menteri Teten Dorong Penciptaan Wirausaha Muda di Kota Solo - KemenKopUKM Latih Barista Aceh Agar Trampil Kelola Kedai Kopi - Mudahnya Akses Layanan Pinjaman Online, Harus Diimbangi Sikap Waspada dari Masyarakat - Hadapi Nataru, Satpol PP dan Satlinmas Dibekali Pelatihan dan Penguatan Komunikasi Kesiapsiagaan dan Sosialisasi Kompetisi Video Melawan COVID

Abdullah Azwar Anas Jangan Mundur dari Cawagub Jatim

Januari 7, 2018 | news

 

Azwar Anas (kanan) dan Saifullah Yusuf

 

JAKARTA:(Globalnews.id)-Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tak perlu mundur sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) hanya karena adanya kampanye hitam yang menyerang pribadinya.

“Sebaiknya jangan mundur dari pencalonan hanya karena beredarnya kampanye hitam melalui gambar-gambar tak seronok itu. Sejauh ini kan tak ada bukti valid itu yang digambar dirinya. Biarkan masyarakat yang menilai,” kata Dosen Komunikasi FISIP UI (Universitas Indonesia) Eman Sulaeman Nashim di Jakarta, Minggu (7/1).

Diakuinya, seorang calon kepala daerah harus memberi suri tauladan kepada masyarakat dan rakyat yang dipimpinnya. “Tapi kan ada hukum sebagai pegangan. Jadi jangan dahulu melakukan langkah drastis. Tapi buktikan dulu,uji dahulu sesuai prosedur.Jadi jangan tergesa-gesa,” katanya.

Menurutnya, sosok Abdullah Awar Anas layak diperhitungkan dalam pertarungan politik di Jawa Timur karena berhasil mengangkat Banyuwangi sebagai kabupaten yang penuh prestasi bahkan beberapa kegiatannya telah masuk dalamagenda internasional.

“Dalam waktu 5 tahun terakhir ini Banyuwangi tumbuh menjadi kabupaten yang memiliki beberapa prestasi nasional dan internasional, bahkan telah tumbuh menjadi bisnis dan pariwisata unggulan. Ini bisa dilihat dari pertumbuhan industri pariwisata di sana dengan naiknya frekuensi penerbangan internasional dari dan ke Banyuwangi,” katanya.

Dikatakannya, melihat banyaknya prestasi ini, tentu daerah akan membutuhkan pemimpin atau kepala daerah yang memiliki kapasitas seperti ini. Termasuk Banyuwangi dan Jawa Timur. “Karena itu pula dalan kaitan ini, serahkan saja kepada masyarakat Jawa Timur untuk menilai.Masyarakat akhirnya akan menentukan sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan beredarnya dua foto yang mirip dengan Abdullah Azwar Anas yang dianggap tak sesuai dengan adat timur. Bupati Banyuwangi ini pun mengambil langkah drastis dengan mengirimkan surat mengundurkan diri sebagai Cawagub Jatim mendampingi Cagub Saifullah Yusuf.(jef)

Related For Abdullah Azwar Anas Jangan Mundur dari Cawagub Jatim