Menu
Dorong UMKM Naik Kelas dan Ciptakan Enterpreneur Produktif, Menteri Teten Luncurkan New PLUT - Menteri Teten Dorong Kopi Robusta Lombok Go Internasional Melalui Ajang MotoGP - KemenkopUKM Gelar Pelatihan Vocational Bagi Penyandang Disabilitas Di NTB - Laba BNI 2021 Naik 3 Kali Lipat - LPDB-KUMKM Siap Lakukan Pendampingan Koperasi Potensial - Lepas Lair Band Tur ke Enam Negara, MenKopUKM: Akar Budaya Indonesia Adalah Sumber Ekonomi Kreatif - MenKopUKM Teten Masduki Sambut Inisiatif Bill Gates dan Filantropis Dunia Dukung UMKM Indonesia - MenKopUKM Dorong Peternak Ayam Ciremai Group untuk Manfaatkan KUR Klaster Pertanian - Tim Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah Audiensi dengan Kejagung RI - Menteri Teten: Kacang Koro Pedang Jadi Alternatif Atasi Ketergantungan Impor Kedelai

Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Dari Yayasan Beasiswa Jakarta

Desember 3, 2021 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Bank DKI dipercaya oleh Yayasan Beasiswa Jakarta sebagai mitra kolaborator penyaluran dana hibah sebesar Rp13,47 Miliar dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang disalurkan melalui rekening Tabungan Monas Pelajar Bank DKI. Penyerahan tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi serta Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Ketua Umum Yayasan Beasiswa Jakarta, Margani M Mustar di Jakarta (03 Desember 2021).

Dana hibah tersebut terdiri dari pemberian bantuan biaya pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada 2.858 orang mahasiswa @ Rp4,06 juta per orang per tahun, terdiri dari penerima lanjutan 1.001 orang mahasiswa dan penerima baru 1.857 orang mahasiswa rata-rata memiliki IPK diatas 3 dengan dana keseluruhan sebesar Rp11,60 miliar.

Jumlah mahasiswa tersebut berasal dari 194 Perguruan Tinggi terdiri dari 184 PTS dan 10 PTN sedangkan mahasiswa PTS berjumlah 2389 orang dan PTN 469 orang. Bank DKI juga turut menyalurkan pemberian bantuan penulisan skripsi/tugas akhir kepada 400 mahasiswa @ Rp. 2.000.000,-/orang/tahun dengan jumlah dana keseluruhan sebesar Rp800.000.000,-. serta pemberian bantuan biaya pendidikan yang bersifat stimulan kepada warga Jakarta yang membutuhkan.

Selain menyalurkan bantuan beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta, di tahun 2021 ini Bank DKI juga menyalurkan beasiswa KJMU dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta kepada 11.812 mahasiswa dari 13 PTN dan 10 PTS berakreditasi “A” sebesar Rp9 juta per semester. Bank DKI juga memfasilitasi Gerakan Link & Match perusahaan dengan Penerima Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta dan KJMU dengan berbagai program seperti Magang, Bimbingan Skripsi, Webinar atau pelatihan hingga seleksi penerimaan pegawai.

Penerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta juga dapat melakukan transaksi secara nontunai melalui aplikasi JakOne Mobile Bank DKI. Penerima beasiswa yang sudah mengaitkan rekening Monas Pelajar dengan JakOne Mobile dapat melakukan cek saldo tanpa harus ke ATM Bank DKI. Penerima Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta pun dapat menikmati kemudahan berbagai transaksi perbankan melalui JakOne Mobile. (Jef)

Related For Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Dari Yayasan Beasiswa Jakarta