Menu
Gandeng Ina Produk Indonesia, MenKopUKM Ingin Direktori Digital Perluas Pasar UMKM Tanah Air - Animo Berbisnis Tinggi, Aku Saudagar Muda 2021 Terima 2.510 Pendaftar - Sinergi LPDB-KUMKM dan Perbankan Percepat Rekonsiliasi Data Rekening Dana Bergulir Periode 2000-2007 - KemenKopUKM Temukan Koperasi Diduga Lakukan Praktik Pinjol Ilegal - Meski Merupakan Pelaku Mayoritas, Namun Kontribusi UMKM Terhadap Nilai Ekspor Masih Kecil - MenKopUKM: Sinergi Perkuat Daya Saing UMKM untuk Kembangkan Pasar Nasional dan Global - Sinergi KemenkopUKM dan Pemkab Gianyar Bangkitkan Usaha Mikro Sektor Pariwisata di Bali - GMF dan Angkasa Pura I Tandatangani Nota Kesepahaman Rencana Kerja Sama Pemanfaatan Lahan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar - Banking & Property Outlook 2022: Sektor Properti Jadi Andalan Pemulihan Ekonomi Pascapandemi - Jelang Sumpah Pemuda, Politikus Muda PPP Ingatkan Pemerintah Agar Serius Memperhatikan Keamanan Siber

Bank DKI -Taspen Perluas Kerjasama Layanan Keuangan untuk Pensiunan PNS

Desember 20, 2017 | ekbis

teks foto :Direktur Bisnis PT Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono (kedua dari kiri) bersama Kepala Cabang Utama PT Taspen, Tawab (kedua dari kanan) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Bank DKI dan PT Taspen tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian di Jakarta, (19/12). Melalui rekening Bank DKI, para pensiunan Dapem memiliki berbagai manfaat menggunakan kartu ATM combo seperti akses layanan transjakarta gratis serta pengajuan fasilitas kredit multiguna bagi pensiunan

 

JAKARTA:(Globalnews.id)-Guna mendukung perluasan akses layanan keuangan kepada pensiunan PNS, Bank DKI melanjutkan kerjasama dengan PT Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening Bank DKI.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono dan Kepala Cabang Utama Jakarta PT Taspen (Persero), Tawab, di Penang Bistro, Jakarta (19/12).

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo mengatakan, “sinergi ini merupakan wujud komitmen Bank DKI dalam memberikan layanan keuangan kepada para pensiunan peserta Taspen khususnya pensiunan PNS DKI Jakarta baik yang terkait dengan pembayaran hak pensiun, fasilitas kredit dengan bunga yang lebih murah dari bank-bank lain serta layanan TransJakarta gratis dengan Kartu Debit Combo Bank DKI”.

Dalam perluasan kerja sama ini, Bank DKI dan PT Taspen (Persero) telah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu penerapan aplikasi E-Dapem. Aplikasi tersebut digunakan untuk memudahkan ketepatan pembayaran, pemantauan, dan pelaporan pembayaran Pensiun Bulanan peserta Taspen. Dan ke depan, dengan produk JakOne Mobile,

Bank DKI juga akan mengembangkan kemudahan untuk melakukan otentifikasi bulanan bagi para pensiunan, termasuk produk atau layanan lain yang akan dikembangkan oleh PT. TASPEN.

Antonius Widodo juga menyebutkan, “pensiunan Dapem melalui Rekening Bank DKI dapat menggunakan fasilitas kartu debit combo bagi nasabah pensiunan untuk mengakses layanan TransJakarta gratis serta dapat mengajukan fasilitas kredit multiguna pensiunan. Termasuk adalah pilihan untuk menerima pembayaran pensiun melalui rekening tabungan berbasis syariah di Kantor Layanan Bank DKI Syariah.”katanya (jef)

Related For Bank DKI -Taspen Perluas Kerjasama Layanan Keuangan untuk Pensiunan PNS