Menu
24 Ribu Penumpang Terima Vaksinasi di Sentra Vaksinasi 15 Bandara Angkasa Pura I - Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid - MenkopUKM: Transformasi Digital, Solusi Bagi UMKM yang Terdampak PPKM - ASDP Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako untuk Pengemudi Ojol di 4 Kota - Respons PPKM KemenkopUKM Terus Salurkan BPUM Tahap 2 - MenkopUKM: Kolaborasi Berbagai Pihak, Kunci Selamatkan UMKM di Masa Pandemi - ASDP Raih Pendapatan 1,69 Triliun dan Cetak Laba 147 Miliar di Semester I - 2021 - KPLP EVAKUASI JENAZAH ABK WNI YANG MENINGGAL SAAT BEKERJA DI KAPAL IKAN BERBENDERA CINA - BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS - PELNI Siapkan Kapal Jadi Tempat Isolasi Khusus OTG Covid-19

BNI Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Letusan Gunung Agung

September 28, 2017 | news

DENPASAR;(Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyalurkan bantuan bagi para pengungsi letusan Gunung Agung, Bali. Bantuan diberikan untuk meringankan beban para pengungsi pada masa tanggap darurat di beberapa titik lokasi pengungsian yang berada di wilayah Kabupaten Klungkung dan Karangasem, Bali. Bantuan tanggap darurat tersebut diserahkan di Pusat Penanggulangan Bencana Tanah Ampo, Karangasem, Minggu (24 September 2017).

Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin  BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT Putu Bagus Kresna kepada Pemda Karangasem yang diterima oleh Bupati  IGA Mas Sumantri. Acara tersebut disaksikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonedia Luhut B. Pandjaitan. “Bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di lokasi pengungsian,” ujar Putu Bagus Kresna.

BNI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasional di Bali berkomitmen untuk dapat berkontribusi terhadap kegiatan sosial melalui program bina lingkungan yang dilaksanakannya. Program Bina Lingkungan BNI juga disalurkan untuk beberapa bidang, seperti Bencana Alam, Pendidikan & Pelatihan, Sarana Ibadah, Sarana Umum, Pelestarian Alam dan Pengentasan Kemiskinan.

“Semoga bantuan tanggap darurat yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu warga di pengungsian,” ungkap Putu Bagus Kresna.Nilai bantuan BNI kali ini mencapai Rp 200 juta. Jenis bantuan adalah kebutuhan pokok pengungsi dan kebutuhan dapur umum.

Bantuan  BNI Tahap 1 didistribusi di Pusat Posko Bantuan Gedung Olah Raga Sewecapura Klungkung, diantaranya  mie instan,  bumbu dapur, perlengkapan mandi, beras, minyak sawit, garam, air mineral, dan minyak goreng.Bantuan Tahap berikutnya diserahkan di Posko Penanggulangan Bencana di Tanah Ampo Karangasem yaitu tenda, kaos, handuk, tikar, air mineral, beras, dan goody bag. (jef)

Related For BNI Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Letusan Gunung Agung