Menu
KemenkopUKM Gelar FGD Pengembangan Usaha Mikro di Kawasan Wisata Mandalika - Indahnya Keberagaman pada Festival Teluk Jailolo - Pelaku Kreatif Kuliner Bandung Inisiasi Wadah Koperasi untuk Permudah Pembiayaan - MenkopUKM: Berwirausaha Menjadi Pilihan Strategis bagi Kaum Milenial - MenkopUKM Dorong Kopkar RSCM Masuk ke Sektor Usaha Alat Kesehatan - Pemerintah Targetkan 30 Juta Pelaku UMKM Tergabung dalam Ekosistem Digital pada 2030 - Kanwil BRI Jakarta II Salurkan Sembako ke Anak Yatim dan Lansia di Desa Cidokom, Bogor - SeskemenkopUKM: Target Pembangunan Koperasi dan UMKM Tercapai Bila Program Pusat dan Daerah Selaras - MenkopUKM: UMKM Harus Bangun Produk Unggulan yang Khas dan Unik - SeskemenkopUKM Dorong Pelaku UKM Tingkatkan Kapasitas Guna Menembus Pasar Ekspor

DAMRI Gandeng PT. Krakatau Lampung Tourism Development Tingkatkan Pariwisata Grand Elty

Juni 3, 2021 | news

Jakarta:(Globalnews id)- DAMRI cabang Lampung dan Palembang telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Krakatau Lampung Tourism, pada Rabu, (2/06/2021) bertempat di Hall Room, Grand Elty Krakatoa Kalianda, Lampung Selatan. Penandatanganan tersebut dilakukan antara General Manager DAMRI cabang Lampung Ferdik Sakona, General Manager DAMRI cabang Palembang Ivan Poluan, dan General Manager Grand Elty Krakatoa Lampung Dwi Prastiyo.

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk membangun sinergi antar perusahaan serta menunjang marketing operasional melalui DAMRI sebagai operator transportasi darat untuk ikut mendukung penuh pengembangan pariwisata dunia.

Grand Elty Krakatoa Lampung merupakan kawasan Krakatoa Nirwana Resort yang memiliki luas 350 hektar dengan keindahan taman dan pantai yang bagus, maka DAMRI hadir untuk mendukung penuh destinasi wisata tersebut dengan senantiasa menyediakan armada yang handal, modern, dan berbasis teknologi mutakhir dilengkapi dengan prosedur D5K, yaitu aspek Keselamatan, Ketepatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Pelanggan dan Pramudi. Layanan ini nantinya sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat dan mempeluas jaringan transportasi DAMRI khususnya di wilayah Provinsi Lampung Selatan.

Disamping itu, penandatanganan kerjasama ini mewakili semua trayek DAMRI yang beroperasi baik di mancanegara maupun domestik, yaitu DAMRI jurusan Jawa – Lampung, maupun Jawa – Sumatera Selatan. Diantaranya trayek Bekasi – Bogor – Sukabumi – Gambir – Depok – Lampung. Kemudian, Bandung – Jakarta – Palembang. Selain itu, DAMRI juga bakal mengoperasikan angkutan dengan trayek Kota Agung – Kota Bumi – Metro untuk berwisata di Grand Elty Krakatoa.

DAMRI berharap kerjasama ini dapat menjadi babak percepatan untuk recovery ekonomi dan dapat menjadi potensi untuk bangkit dan keluar dari kondisi perekonomian yang mengalami kontraksi di tahun sebelumnya. (Jef)

tags:

Related For DAMRI Gandeng PT. Krakatau Lampung Tourism Development Tingkatkan Pariwisata Grand Elty