Menu
DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI KALIMANTAN SELATAN, KEMENHUB LUNCURKAN KAPAL PERINTIS KM SABUK NUSANTARA 111 - Kominfo: Perlu Sistem Monitoring Isu Publik Yang Terintegrasi - MenKopUKM Sambut Penyelenggaraan Banyuwangi Muslim Fashion Festival 2021 Jadi Lokomotif Fesyen Muslim Dunia - MenKopUKM: Kerajinan Batu dan Kayu Fosil Tulungagung Sukses Dilirik Pasar Global - Ini Dia, Aneka Langkah KemenKopUKM Perkuat Usaha Mikro di Tengah Pandemi - Dikenal Sebagai Destinasi Wisata Religi, KemenKopUKM Dorong Usaha Mikro Kota Pasuruan Masuk dalam Rantai Pasok - Tekan Impor, MenKopUKM Teten Masduki Luncurkan Cangkul Merah Putih Berlabel SNI - Bantu Kebangkitan Wisata Labuan Bajo, LPDB-KUMKM Gelar Vaksinasi - Harga Barang Turun 20-50 Persen : TUJUH TAHUN TOL LAUT LAYANI 32 TRAYEK, OPERASIONALKAN 32 KAPAL, SINGGAHI 114 PELABUHAN - Ciptakan Bisnis yang Sehat, MenKopUKM Harap Koperasi-koperasi Kecil Segera Merger

Dirjen KA Kemenhub Optimis Target Serapan Anggaran 2017 Tercapai

Desember 8, 2017 | news

JAKARTA:(Globalnews.id)- Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengaku masih tetap optimiatis bisa menyerap pagu anggaran 2017 sesuai target yang ditetapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebesar 93%.

“Kami terus berusaha menyerap anggaran sesuai target,” kata Zulfikri saat bersilaturahmi dengan Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Zulfikri mengaku untuk mencapai target yang ditetapkan Menhub sangat berat dan. memerlukan kerja keras. “Makanya selama 2 bulan terakhir ini saya perintahkan semua petugas di lapangan untuk betul-betul mengawasi pekerjaan kontraktor,” kata Zulfikri.

Bahkan menurut Zulfikri, para direkrur di Ditjen Perkeretaapian juga masing-masing mendapat tugas untuk turut mengawal dan memastikan semua pekerjaan di lapangan sesuai target.

“Ini bukan pekerjaan mudah. Apalagi di akhir tahun seperti ini banyak kendala yang dihadapi, seperti banyak hujan dan sebagainya. Tetapi seperti Pak Presiden Joko Widodo sampaikan jangan menjadikan hujan sebagai alasan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target,” ujarnya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian M Popik Montanansyah mengatakan, posisi terakhir penyerapan anggaran Ditjen Perkeretaapian sudah di atas 60%.

“Kami berharap di sisa waktu ini pekerjaan-pekerjaan yang saat ini terus kami kawal bisa selesai, sehingga anggaran pun bisa langsung terserap. Bila semua pekerjaan selesai tepat waktu, saya yakin target serapan anggaran bisa tercapai,” kata nya. (jef)

 

Related For Dirjen KA Kemenhub Optimis Target Serapan Anggaran 2017 Tercapai