Menu
Ciptakan Bisnis yang Sehat, MenKopUKM Harap Koperasi-koperasi Kecil Segera Merger - Dukung TEI 2021, BNI Xpora Resmi Diluncurkan - Dongkrak Kinerja Ekspor, MenKopUKM Lepas Pengiriman Mangga Gresik ke Singapura - LABA BERSIH BTN PERIODE JANUARI- SEPTEMBER 2021 TUMBUH 35,32% MENJADI Rp 1,52 TRILIUN - Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2021: Akselerasi Jejaring Kota/Kabupaten Kreatif Bangkit Lebih Kuat Pascapandemi - Batik Sampang Ikut Meriahkan APKASI Otonomi Expo 2021 - KemenKopUKM dan Mabes Polri Koordinasi Terkait Kasus Perizinan Usaha Makanan Beku - MenKopUKM Sebut Darussyifa Al-Fithroh Sukabumi Sebagai Prototype Ponpes Modern - Sinergitas Kominfo dan MUI Dorong Strategi dan Inovasi Pembelajaran Untuk Bangkit dari Pandemi - Kementerian Kominfo Dukung Digitalisasi UMKM di Majelis Taklim Muslimat NU

Gubernur TGH Zainul Majdi Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji NTB

Agustus 11, 2017 | news

PRAYA: (Globalnews.id) Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah calon haji 1438 H/2017 asal Nusa Tenggara Barat (NTB), secara resmi dilepas oleh Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, di Asrama Haji Mataram, Jum’at (11/8) malam.

“Haji adalah panggilan Allah karena itu jagalah niat dari awal sampai akhir untuk memenuhi panggilan Allah ini,” pesan Gubernur.

TGH zainul Majdi juga berpesan jemaah haji NTB untuk menaat arahan pembimbing dan ketua kloter, juga harus lappang hati dan sabar, karena nantinya akan berkumoul dengan jutaan umat Islam dari seluruh dunia.

Kloter pertama yang akann berangkat Sabtu (12/8) terdiri dari 450 jemaah, dimana ada dua orang yang kemungkinan tidak berangkat karena sakit.

Secara total jemaah hajji asal NTB sebanyak 4.514 orang, namun dua orang sakit dan dua lagi meninggal dunia. Sehingga, total jemaah hajji NTB tahun ini 4.510 jemaah yang terbagi dalam 11 kloter.

Menurut Zainudin PPH (Petugas Pembimbing Haji) embarkasi Lombok, jemaah haji diinapkann di asrama haji selama 24 jam, sebelum diberangkatkan. Di asrama hajji, disediakan akomodasi penginapan dan makan. Juga pelayanan akomodasi dan pemberian leaving cost (biaya hidup) sebesar 1.500 real atau setara Rp 5,2 juta dan pemberian gelang pengenal.

Boeing 747-400

GM Lombok International Airport (LIA) , I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan, pesawat yang akann mengangkut jemaah hajji kloter pertama NTB ini sudah mendaratt sejak Jun’at siang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yanag menggunakan pesawat Airbus 330-300, tahun ini menggunakan pesawat Boeing 747-400.

Dengan pesawat berbadan lebar jenis Boeing itu, jumlah jemaah haji yang diangkut juga lebih banyak. Kalau tahun sebelumnya hanya 350 jemaah, kini bisa mengangkut 450 jemaah. (jef)

Related For Gubernur TGH Zainul Majdi Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji NTB