Menu
DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI KALIMANTAN SELATAN, KEMENHUB LUNCURKAN KAPAL PERINTIS KM SABUK NUSANTARA 111 - Kominfo: Perlu Sistem Monitoring Isu Publik Yang Terintegrasi - MenKopUKM Sambut Penyelenggaraan Banyuwangi Muslim Fashion Festival 2021 Jadi Lokomotif Fesyen Muslim Dunia - MenKopUKM: Kerajinan Batu dan Kayu Fosil Tulungagung Sukses Dilirik Pasar Global - Ini Dia, Aneka Langkah KemenKopUKM Perkuat Usaha Mikro di Tengah Pandemi - Dikenal Sebagai Destinasi Wisata Religi, KemenKopUKM Dorong Usaha Mikro Kota Pasuruan Masuk dalam Rantai Pasok - Tekan Impor, MenKopUKM Teten Masduki Luncurkan Cangkul Merah Putih Berlabel SNI - Bantu Kebangkitan Wisata Labuan Bajo, LPDB-KUMKM Gelar Vaksinasi - Harga Barang Turun 20-50 Persen : TUJUH TAHUN TOL LAUT LAYANI 32 TRAYEK, OPERASIONALKAN 32 KAPAL, SINGGAHI 114 PELABUHAN - Ciptakan Bisnis yang Sehat, MenKopUKM Harap Koperasi-koperasi Kecil Segera Merger

ILUNI UI Gelar “BNI UI Half Marathon 2017”

Juli 16, 2017 | olahraga

DEPOK (Globalnews.id)- Sebagai bagian dari dukungan kepada almamater, Iluni UI secara kontinyu akan melaksanakan berbagai event dan kegiatan yang memberikan manfaat bagi para anggota Iluni UI, komunitas, dan masyarakat luas, serta memberikan nilai tambah bagi almamater, Universitas Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Ketua Iluni UI, Arief Budhy Hardono di sela-sela kegiatan “BNI UI Half Marathon 2017” yang dilaksanakan di kawasan Kampus UI Depok, hari Minggu, 16 Juli 2017.

Arief Budhy Hardono lebih lanjut mengatakan, dukungan tersebut antara lain akan direalisasikan dalam bentuk pengembangan dana abadi yang akan bermanfaat bagi kegiatan riset, pendidikan, dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakaan Universitas Indonesia. Iluni UI menargetkan untuk dapat mencapai dana hingga sepuluh triliun rupiah, dari nilai yang berhasil dicapai saat ini sebesar Rp 350 milyar.

Kegiatan “BNI UI Half Marathon 2017” yang berlangsung hari ini diikuti tidak kurang dari 3000 peserta, 60 persen diantaranya adalah para anggota Iluni UI, sementara 40 persen lainnya merupakan perserta umum, termasuk group lari dari Jepang. Demikian disampaikan oleh Sekjen Iluni UI, Andre Rahadian.

Andre lebih lanjut menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan “BNI UI Half Marathon 2017” ini tidak terlepas dari upaya Iluni UI untuk mengembangkan komunitas lari khususnya di lingkungan UI dan memperkenalkan “running track” di kawasan kampus UI Depok.

Kegiatan “BNI UI Half Marathon 2017” yang dikelompokkan dalam tiga kategori, masing-masing untuk jarak 5km, 10km,dan 21km ini,  dan dibagi untuk kategori publik dan masters menyediakan total hadiah sekitar Rp 150 juta.(jef)

Related For ILUNI UI Gelar “BNI UI Half Marathon 2017”