Menu
Gubernur Lampung Apresiasi Kesiapan Layanan Pelabuhan Bakauheni Hadapi Masa Angkutan Lebaran - KemenkopUKM Menggapai Berkah Ramadan di Masa Pandemi Dengan Berbagi - KemenkopUKM Pastikan Pemerintah All Out Bantu Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi - Berkah Ramadan Bersama LPDB-KUMKM,Upaya Mendukung Ekonomi Nasional Melalui UMKM - DPP ORGANDA: Pemasangan Stiker Merupakan Langkah Solutif Dan Terukur DITJEN HUBDAT - Pemerintah Daerah Diminta Fokus Kawal Transformasi Pelaku UMKM Informal ke Formal - MenkopUKM Sebut Wirausaha Jadi Pilihan Strategis Milenial - DPP ORGANDA APRESIASI LANGKAH KEPOLISIAN TANGKAP TRAVEL ILEGAL - Produk Pakan Ternak Milik Koperasi Mampu Ekspor ke Brunei Darussalam - OJK: Meski Nilai Restrukturisasi Kredit Besar Namun Sektor Usaha Mulai Membaik dan Dampaknya ke Perbankan Berkurang

Libur Akhir Tahun, 182 Outlet BNI Tetap Beroperasi

Desember 21, 2016 | ekbis

bni-jibi

JAKARTA(Globalnews.id)-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang hendak bertransaksi pada masa liburan akhir tahun yang berlangsung sejak 24 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

BNI tetap mengoperasikan kantor-kantor cabang antara 79 hingga 182 outlet di seluruh Indonesia pada hari-hari libur sepanjang periode liburan panjang Natal 2016 dan Perayaan Tahun Baru 2017.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan hal tersebut di Jakarta, Rabu (21 Desember 2016). Sepanjang masa liburan akhir tahun ini, BNI hanya meliburkan seluruh operasionalnya pada tanggal 25 Desember 2016 saat perayaan Natal 2016, dan tanggal 1 hingga 2 Januari 2017 atau pada saat libur bersama dalam rangka Tahun Baru 2017.

Menurut Kiryanto, operasional terbatas BNI telah dilaksanakan sejak hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirayakan kaum Muslim pada hari Senin, 12 Desember 2016.

Saat itu, sebanyak 79 outlet tetap aktif memberikan pelayanannya, yaitu pelayanan Setoran Bahan Bakar Minyak (BBM)/ Non BBM, Setoran/ Penarikan Rekening BNI, Pemindahbukuan Antar Rekening BNI, dan Setoran Penerimaan Negara.

Operasional terbatas di sebanyak 79 outlet juga dilaksanakan pada hari Senin, 26 Desember 2016 atau pada saat libur bersama perayaan Natal 2016. Pelayanan yang diberikan meliputi Setoran/ Penarikan/ Pemindahbukuan, Setoran BBM/ Non BBM, serta Setoran Penerimaan Negara.

Operasional terbatas juga dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2016. Terdapat 182 outlet yang beroperasi memberikan layanan perbankan, berupa  Setoran BBM/ Non BBM, Setoran Penerimaan Negara, dan Setoran Debitur untuk Pembayaran Angsuran.

“Operasional akan kembali berjalan normal pada tanggal 3 Januari 2017. Kami pun menyiapkan sejumlah uang tunai untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan akhir tahun yang kami perkirakan meningkat 7%,” ujar Kiryanto.

BNI menegaskan akan memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan uang tunai selama masa liburan Natal dan Tahun Baru tersebut. Uang tunai yang disiapkan BNI untuk memenuhi kebutuhan selama masa liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 mencapai sekitar Rp 11 triliun.  (jef)

           

 

Related For Libur Akhir Tahun, 182 Outlet BNI Tetap Beroperasi