Menu
24 Ribu Penumpang Terima Vaksinasi di Sentra Vaksinasi 15 Bandara Angkasa Pura I - Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid - MenkopUKM: Transformasi Digital, Solusi Bagi UMKM yang Terdampak PPKM - ASDP Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako untuk Pengemudi Ojol di 4 Kota - Respons PPKM KemenkopUKM Terus Salurkan BPUM Tahap 2 - MenkopUKM: Kolaborasi Berbagai Pihak, Kunci Selamatkan UMKM di Masa Pandemi - ASDP Raih Pendapatan 1,69 Triliun dan Cetak Laba 147 Miliar di Semester I - 2021 - KPLP EVAKUASI JENAZAH ABK WNI YANG MENINGGAL SAAT BEKERJA DI KAPAL IKAN BERBENDERA CINA - BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS - PELNI Siapkan Kapal Jadi Tempat Isolasi Khusus OTG Covid-19

LLP-KUKM Buka Gerai Fashion di Gedung SMESCO

Februari 4, 2017 | koperasi dan ukm

IMG-20170204-WA0001

Jakarta:(Globalnews.id)- Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM mengembangkan “Kampoeng Inovasi” di Gedung Smesco RumahKU Jakarta.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Jumat, mengatakan “Kampoeng Inovasi” di Lantai Basement 1 Gedung Smesco RumahKU akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat sekitar pekan ketiga Februari 2017 kami akan mulai mengembangkan Kampoeng Inovasi sebagai tempat promosi dan pemasaran produk desainer ternama Indonesia,” kata Ahmad Zabadi.

Ia mengatakan Kampoeng Inovasi seluas 2.700 m2 itu menjadi wadah bagi para desainer untuk mempromosikan dan memasarkan produknya secara mandiri.

Kampoeng Inovasi tersebut akan menawarkan produk fashion termasuk busana muslim dan produk kulit (sepatu, tas, dan aksesoris).

“Jadi ada beberapa perbedaan antara Kampoeng Inovasi dengan Galeri Indonesia Wow (GIW) yang lebih dulu ada,” katanya.

Dari sisi produk, Kampoeng Inovasi secara spesifik menyediakan produk fashion dan kulit, sedangkan GIW lebih beragam.

Sedangkan dari sisi pengelolaan GIW secara penuh dikelola oleh LLP-KUKM termasuk dari sisi manajemen dan SDM, sementara Kampoeng Inovasi dikelola oleh tenant-tenant.

Namun, Zabadi menegaskan pihaknya tetap menerapkan standar dan melakukan kurasi bagi produk-produk yang akan dipromosikan dan dipasarkan di Kampoeng Inovasi tersebut.

“Jadi kami bisa memastikan bahwa Kampoeng Inovasi akan menghadirkan produk unggulan para desainer di Smesco RumahKU,” katanya.

Kampoeng Inovasi dengan tagline “House of Indonesian Designer” itu merupakan kerja sama antara LLP-KUKM dengan Asosiasi Pengrajin Alas Kaki Indonesia (APAI), Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Indonesian Modest Fashion Designer (IMFD), Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Scano Exotic, dan beberapa desainer terkemuka lainnya.

“Booth sekitar 38 buah dan dibangun oleh para desainer yang ikut berpartisipasi menjadi mitra LLP-KUKM,” katanya.Ia sekaligus berharap Kampoeng Inovasi akan memungkinkan masyarakat untuk menemukan produk terbaik desainer Tanah Air. (jef)

 

Related For LLP-KUKM Buka Gerai Fashion di Gedung SMESCO