Menu
Heboh! Jerome Polin Buka Rekening di Bank BUMN Cabang Tokyo - Pengguna Jasa Ferry Tujuan Jawa dari Sumatera dan Bali Wajib Bawa Surat Hasil Negatif Covid-19 - KemenkopUKM Dorong Kemitraan Koperasi Dengan Pertamina di Pertashop - Sesmenkop UKM Bersama Deputi UKM Menyiapkan Rumah Produksi Bersama Olahan Nanas di Kab Subang - Bank DKI Sediakan Fitur Scan To Pay Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah - KemenkopUKM Siap Dirikan Rumah Produksi Bersama Kluster Bawang Merah di Brebes - Praperadilankan KPK, Eks Bupati Talaud Tuding KPK Langgar HAM - MenkopUKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi - Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun per Minggu - Transaksi Digital BNI Alami Kenaikan Signifikan

Pentingnya Menjaga Soliditas dan Persaudaraan

Juli 23, 2017 | news

LIDO:(Globalnews.id)-Kebersamaan dan persaudaraan yang tertanam sejak dini, akan membentuk kesatuan dan soliditas yang membanggakan

Hal tersebut diungkapkan Komjen Pol (Pur) DR Anang Iskandar SH MH dalam sambutannya pada acara Reuni Akbar alumni angkatan XXIV Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya (SPN PMJ) Lido  2003, Minggu.(23/7/2017).

“Selama menjalani pendidikan untuk menjadi anggota Polri di SPN Lido, tentunya telah membentuk kebersamaan dan persaudaraan yang tertanam hingga kini,”ujar mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri di SPN PMJ Lido, Bogor , Jawa Barat.

Anang yang menjabat Kepala SPN Lido pada tahun 2003 mengatakan soliditas yang terbentuk merupakan hasil kedisiplinan yang jalani saat pendidikan hingga kini sebagai anggota Polri.

Ditambahkannya Reuni Akbar angkatan XXIV sebagai bentuk silaturahmi yang harus terjaga sampai kapanpun. Kegiatan ini juga sebagai sarana yang terbaik untuk saling berkomunikasi antar sesama anggota satu Leptin.

Sementara itu Kepala SPN PMJ, yang diwakili Kepala Bagian Pengajaran dan Latihan (Kabag Jarlat) AKBP Amir Mahmudi mengatakan, hendaknya kegiatan Reuni Akbar ini menjadi momentum silaturahmi sekaligus menguatkan persatuan yang terbina dengan baik hingga kini.

Hal ini dibutuhkan setiap anggota Polri dalam menjaga soliditas guna mendukung tugas sehari-hari.

Ketua Panpel Reuni Akbar Angkatan XXIV SPN Lido, Bripka Andi Diana mengatakan alumni Lido 24 the first two thousand and three (Lido 24 TFTT) atau Angkatan XXIV SPN Lido 2003, dikuti sekitar 500 peserta dari 700 anggota Lido 24  TFTT yang bertugas di jajaran wilayah Polda Metro Jaya, Mabes Polri dan beberapa Polda lainnya.

Reuni Akbar alumni ini merupakan reuni yang terbesar yang pernah digelar, karena jumlah pesertanya yang sangat besar. Selain itu juga dihadiri mantan Kepala SPN Lido yang menyandang jenderal berbintang tiga.

Pada kegiatan kali ini juga diserahkan tali asih bagi anggota Lido 24 TFTT yang sedang terkena musibah sakit serta yang telah meninggal dunia.Selain itu juga diberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu yang ada disekitar SPN PMJ Lido. Serta bantuan dua unit AC untuk mendukung kegiatan di SPN PMJ. (fan)

Related For Pentingnya Menjaga Soliditas dan Persaudaraan