Menu
Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Dari Yayasan Beasiswa Jakarta - PETA JALAN EKONOMI KERTHI BALI: LANGKAH AWAL TRANSFORMASI EKONOMI INDONESIA - Menteri Teten Apresiasi 3 Startup Indonesia, Pemenang Event Korea – ASEAN Business Model Competition 2021 on Digital Economy for SDGs - Nasho Brand Lokal Siap Gandeng Investor Internasional pada Ajang IFF 2021 - Sinergi KemenKopUKM dan Perguruan Tinggi Ciptakan Enterpreneurship Melalui Inkubasi - Kukuhkan Diri Sebagai Bank Kampus: Kali ini BNI dukung IPB University Dorong Percepatan Campus Financial Ecosystem melalui Aplikasi IPB Cashless - Holding Perkebunan Nusantara Raih Penghargaan Sebagai "BUMN yang Mempekerjakan Penyandang Disabilitas" dari Kemenaker - MUI dan Kominfo Bahas Keamanan dan Kehalalan Vaksin COVID-19 untuk Ibu Hamil dan Menyusui - Menteri Teten : Jangan Ragu Memulai Usaha, KUR Siap Mendukung - KemenKopUKM Tingkatkan Kolaborasi Lintas Pilar dalam The 2nd ASEAN Regional Workshop on Creative Economy (ARWCE)

Sukses Terbangkan Pesawat Wide Body, Bandara Lombok Segera Berbenah

Agustus 12, 2017 | news


PRAYA:(Globalnews.id) Sebanyak 488 jamaah calon haji kelompok terbang (Kloter) pertama Nusa Tenggara Barat (NTB) diterbangan dengan pesawar B 747- 400 dari Lombok Intetnasional Airport (LIA), Lombok Tengah NTB, Sabtu (12/8) ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

Pesawat dengan registrasi EC – KKN tersebut disewa Garuda Indonesia dari maskapai WA Mos Air dari Spanyol.

Penerbangan dengan pesawat berbadan besar B 747 – 400 merupakan sesuatu yang istimewa di LIA, karena baru pertama kali pesawat jumbo tersebut mendarat di LIA. Tahun lalu penerbangan haji Embarkasi Lombok menggunakan pesawat A 330 – 300.

GM PT Angkasa Pura (AP) I LIA, I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, penerbangan dengan pesawat wide body di LIA merupakan sebuah prestasi. ” Penerbangan sukses berkat usaha dan doa semua pihak,” ujarnya.

Untuk mengoperasikan pesawat B 747 – 400 pihaknya sudah memperhitungkan tingkat resiko yang dihadapi.
” Resiko harus perhitungkan untuk mewujudkan keselamatan penerbangan. Karena itu persiapan harus dilakukan dengan matang sesuai prosedur standar operasi sehingga bisa meminimlaisir resiko,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah melakukan bimbingan dalam penyelenggaraan penerbangan haji di LIA

Setelah berhasil menggunakan pesawat wide body, ke depan LIA harus siap untuk didarati pesawat wide body.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengembangan fasilitas Bandara antara lain pembangunan apron dan terminal internasional.

Di tempat sama, GM Garuda Indonesia Cabang Lombok Yans Verio penggunaan pesawat B 747-400 telah dipersiapkan secara matang.

“Penggunaan pesawat wide body untuk mengantisipasi bertambahnya kuota haji di NTB agar semua bisa terangkut,” terangnya.

Pihak WA Mos Air, sebagai pemilik pesawat tidak mempermasalahkan kondisi LIA.
” Setelah data spesifikasi LIA dari AP I kami sampaikan, WA Mos Air tidak mempermaslahkan.Mereka langsung menyatakan clear,” tegasnya.

Masyarakat NTB meminta pemerintah agar menambah kuota jamaah haji NTB, karena animo masyarakat NTB sangat tinggi.Daftar tunggu calon jamah haji NTB saat ini selama 23 tahun.(jef)

i

Related For Sukses Terbangkan Pesawat Wide Body, Bandara Lombok Segera Berbenah