Jakarta:(Globalnews.id)-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui Kantor Luar Negeri BNI Tokyo memperkuat kerja sama dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Osaka dan Atase Perdagangan KBRI Tokyo guna meningkatkan kapasitas dan jaringan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Kali ini, perseroan menghadirkan delegasi *bisnis Jepang* untuk membagikan pengalaman bisnis dalam menembus pasar Jepang melalui Business Forum dan Networking Session bertajuk Unlocking Opportunities in Japan Market.
Adapun, tiga kategori industri yang menjadi topik bahasan antara lain industri restoran, supermarket (F&B), dan industri keramik.
Dalam keterangannya, Direktur Wholesale and International Banking BNI Silvano Rumantir berpendapat, kondisi market Jepang sangat menarik.
Pelaku bisnis hanya perlu memperhatikan peraturan dan standar yang berlaku, sehingga mampu bertansaksi dengan pelaku usaha Jepang.
“Melalui agenda ini, kami harap UMKM Indonesia dapat meningkatkan kualitas, kapasitas, dan kapabilitas usaha sehingga mampu bersaing di kancah global,” ujarnya.
Silvano melanjutkan, perseroan memiliki program BNI Xpora yang menyediakan fitur-fitur digital, advis, serta business matching untuk mempermudah UMKM go global.
“Melalui business forum ini, kami berharap ada business matching antara nasabah BNI Xpora dengan delegasi pengusaha Jepang. Banyak potential buyer yang mampu menjadi target pasar UMKM binaan BNI,” kata Silvano. (Jef)