Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta:(Globalnews.id)– Bank DKI kembali meraih apresiasidari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada gelaran 5
th Anniversary Indonesia Best CEO Awards 2024,yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (21/03).

Direktur Teknologi dan Operasiona merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melalui keterangan resmi,mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima dan
turut mendedikasikannya kepada seluruh tim Manajemen dan insan karyawan Bank DKIyang terus memberikan kinerja terbaikbagi Perseroan.

“Penghargaan yang diraih pastinya menjadi dorongan bagi Bank DKI untuk terus meningkatkan kinerja sehingga mampumeraih visi menjadi bank pilihan masyarakat dan berimplikasi terhadap perekonomian Jakarta,” ucap Amirul.

Penghargaan Indonesia Best 50 CEO Awards 2023 merupakan bentuk apresiasi kepada para Chief Executive Officer (CEO) dan pemimpin embaga pemerintahan/publik pilihan panelis dan The Iconomics
dari berbagai sektor, baik BUMN, BUMD, swasta nasional dan internasional.
Penilaian dilakukan melalui riset dengan beberapa kriteria, diantaranya (1) Popularity, (2) Competency, (3) Personality, dan (4) Crisis
Leadership. Riset diakukan terhadap 10.000 responden danCEO yang meraih penghargaan merupakan peraih nilai tertinggi pada masing-masing industri atau minimal memenuhi skor 3,00 dari skala 4,00.

Founder & CEO The Iconomics, Bram S Putro pada saat membuka acarapenghargaan mengatakan,bahwa Indonesia Best 50 CEO 2024 (Employees Choice) merupakan rangkaian acara dari Indonesia Popular CEO, dan Indonesia Public Leader 2024.
“Indonesia Best 50 CEO 2024 yang digelar setiap tahun ini telah memasuki tahun kelima, penghargaan ini adalah penghargaan yang sangat bergengsi untuk para pemimpin di Indonesia”, imbuh Bram.

Tumbuh Berkelanjutan

Melalui DigitalisasiBank DKI terus menginisiasi pengembangan dan inovasi produk dan ayanan berbasis digital untuk
perluasan aksesibilitas, diantaranya pengembangan JakOne Mobile, pembayaran elektronik berbasis kartu JakCard, dukungan UMKM dengansistem keagenan JakOne Abank,termasukberbagai upaya
koaborasimisalnya elektronifikasi pembayaran terintegrasi pada moda transportasi, tempat wisata
keloaan Pemprov DKI, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai koaborasi digital dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.

Adapun jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile mobile banking Bank DKI periode Q4 2023 mencapai 2,23 juta orang, tumbuh 12,11% (YoY) dibanding periode yang sama pada Q4 2022, dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp30,63 triliun. Jumlah pengguna aplikasi JakOne Abank, yang merupakan layanan perbankan sistem keagenan dengan menggunakan perangkat Mobie Point of Sae (MPOS) pada Q4 2023 mencapai 4,99 ribu agen, tumbuh 170,42% (YoY) dibanding periode Q4 2022, denganbvolume transaksi sebesar 3,18 juta transaksi dan nominal transaksi
mencapai Rp1,72 triliun.

Sedangkan pengguna JakOne Merchant yang menyediakan ayanan pembayaran secara real timedengan menggunakan QRIS pada periode Q4 2023 mencapai 31,47 ribu merchant, tumbuh 101,39% (YoY) dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dengan volume transaksi sebesar
3,25 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp533,55 miliar.

Terbaru di penghujung tahun 2023, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass yang merupakan sousi digital berbasis kartu elektronik (JakCard Bank DKI) dan aplikasi (JakOne Pay Bank DKI) yang dapat digunakan untuk mempermudah wisatawan dalam mengakses layanan pariwisata di Jakarta.

JakOne Mobile Jakarta Tourist Pass memiliki sejumlah fitur, yakni Maps yang menyajikan daftar lokasi destinasi
wisata, fitur Event yang digunakan sebagai sumber referensi lokasi, waktu dan harga tiket destinasi wisata
di Jakarta, fitur pembayaran dengan metode scan to pay, update balance, hingga Top Up JakCard.
Sedangkan kebutuhan tiket eektronik transportasi terintegrasi di Jakarta seperti KRL Commuter Line,
Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga LRT Jabodebek, dapat diakses dengan JakCard Bank DKI.

Senada dengan itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKIArie Rinaldi menambahkan bahwaBank DKI terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan inovatif demi kenyamanan transaksi,serta mendukung sinergi dengan berbagai pihakdalam mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global.

“Produk dan layanan Bank DKI akan terus diperluas seiring dengan visi Bank DK untuk mendukung pertumbuhan Jakarta melalui pengembangan UMKM, kemudahan bertransaksi dan mewujudkan sistem
transaksi non-tunai,” tutup Arie.(Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.