Jakarta:(Globalnews.id)- Pada Selasa, 27 Oktober 2020 JD.ID Beauty secara resmi meluncurkan fitur ‘AR Make-up Try-On’ pada platform aplikasi-nya. Fitur ini memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) terbaru yang memungkinkan para pelanggan untuk mencoba berbagai produk makeup dari berbagai macam brand secara virtual, sesuka kamu.
Para beauty enthusiast tanah air pasti memahami bagaimana sulit-nya mencoba dan membeli produk make-up di tengah situasi pandemi. Tidak hanya dikarenakan alasan untuk menghindari kerumunan saat pergi ke pusat perbelanjaan, namun juga karena aspek kebersihan ketika mencoba produk make-up tester di konter-konter kecantikan. Mempertimbangkan kebutuhan para beauty enthusiast dan konsumen secara umum akan hal ini, JD.ID hari ini (27 Oktober 2020) secara resmi meluncurkan fitur ‘AR Make-up Try-On’ pada platform aplikasi-nya.
Fitur ‘AR Make-up Try-On’ memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) terbaru yang memungkinkan para pelanggan setia JD.ID untuk mencoba berbagai produk make-up dari berbagai macam brand, mulai dari lipstick, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, mascara, foundation, face powder, dan blush on, secara virtual, sesuka kamu, sehingga membuat belanja make-up menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan. Tidak hanya itu, dengan fitur ‘AR Makeup Try-On’ para pelanggan juga bisa ber-selfie ria dan hasil fotonya bisa langsung disimpan di gadget masing-masing. Kabar baik lain-nya, fitur terbaru ini dapat dinikmati oleh pengguna operating system iOS (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.4) maupun Android (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.2).
Hingga saat ini, JD.ID telah bekerjasama dengan berbagai brand kecantikan ternama, seperti Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, Loreal, Nacific Cosmetic, I’m Meme, Somethinc, Pixy, Safi, dan Marina Glow Ready dalam menghadirkan swatches produk-nya pada fitur ‘AR Make-up Try-On’.
Sehubungan dengan peluncuran fitur ‘AR Make-up Try-On’, Liana Heryono, selaku Head of Beauty Retail JD.ID menjelaskan, “Bagi sebagian besar wanita, belanja produk make-up itu tidak sesederhana belanja produk kebutuhan sehari-hari. Dalam membeli produk make-up atau produk kecantikan, ada proses yang umumnya dijalani, seperti memilih, mencoba, hingga membandingkan berbagai brand dan swatches.”
“Melalui fitur ‘AR Make-up Try-On’, kami berupaya untuk memudahkan proses belanja para pelanggan serta menawarkan pengalaman yang baru dalam membeli produk make-up secara online di JD.ID. Kedepan-nya, kami akan bekerjasama dengan lebih banyak lagi brand kecantikan lokal dan internasional, untuk menghadirkan pilihan produk yang lebih lengkap, berkualitas, dan pasti-nya #DijaminOri.”, ungkap Liana.(Jef)