JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- BNI Syariah untuk keempat kalinya meraih penghargaan di acara Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 (ICCA-V-2020) untuk kategori Sharia Bank – Subsidiary of State Owned Enterprises Company.
Penghargaan ICCA-V-2020 dilangsungkan di Puri Auditorium lt.3 IPMI International Business School, Jakarta, Jumat (7/2). Hadir menerima penghargaan Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno.
Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review. Dalam perhelatan ini Economic Review memilih perusahaan yang mampu merencanakan, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi program komunikasi korporat secara strategis, serta mampu membuktikan efektifitasnya dalam pembangunan reputasi perusahaan secara luas.
Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 menggunakan metode pengumpulan data berupa kuisioner, dan interview tatap muka. Ada beberapa kriteria penilaian dalam penghargaan ini diantaranya adalah crisis management, reputasi perusahaan; tingkat engagement dengan karyawan; dan bentuk komunikasi digital perusahaan.
Menurut Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno, penghargaan ini tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan segenap stakeholders kepada BNI Syariah. Sebagai Hasanah Banking Partner, penghargaan ini memacu kami untuk tumbuh positif, meningkatkan layanan, dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik sesuai kaidah. Dengan demikian literasi serta inklusi perbankan syariah bertumbuh dengan pesat, diikuti dengan market share perbakan syariah yang terus meningkat.
“Dalam membangun komunikasi yang baik dengan stakeholders, BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES),” kata Bambang. Sampai saat ini BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 17 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan, Pontianak, Palembang dan Lombok.
JES merupakan forum/komunitas wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah dibentuk pada tanggal 6 November 2010. Tujuan dibentuknya JES adalah untuk membantu pemerintah, regulator, industri syariah, dan praktisi syariah dalam menumbuhkembangkan industri perbankan syariah melalui reportase wartawan di medianya. Diharapkan anggota JES nantinya pro aktif mensyiarkan ekonomi dan literasi keuangan syariah di Indonesia.
Selain bekerjasama dengan JES, BNI Syariah juga senantiasa proaktif dalam menjaga reputasi perusahaan, diantaranya dengan bertindak cepat dalam menghadapi krisis.
Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award V 2020 memberikan apresiasi kepada perusahaan yang pandai mengelola sekretariat perusahaan dan komunikasi korporat. Dengan pandainya perusahaan mengelola sekretariat dan komunikasi korporat maka citra perusahaan tersebut akan lebih baik dan lebih mampu menggalang dukungan, mendulang penghargaan dalam dan luar negeri.
Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada perusahaan yang mampu mendukung loyalitas stakeholders dan akhirnya lebih tahan terhadap krisis. Perusahaan yang mampu membangun reputasi memiliki tingkat engagement dengan karyawan yang lebih baik, mampu berkomunikasi dengan baik secara digital di dunia maya, mampu membangun daya tarik konsumennya secara online dan offline, serta didukung oleh pemerintah dan organisasi lain.
Perusahaan yang lihai mengelola korporat akan bersama-sama membangun Indonesia yang berdaya saing tinggi dan bermatabat secara global. Reputasi industri dan dunia korporasi Indonesia akan berperan besar dalam pembangunan ekonomi, pembangunan sosial dan budaya Indonesia secara keseluruhan. Karena korporasi erat hubungannya dengan kehidupan karyawan, kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan.
_____
Tentang BNI Syariah
BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 376 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. (jef)