Menu
Bank DKI Sediakan Fitur Scan To Pay Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah - KemenkopUKM Siap Dirikan Rumah Produksi Bersama Kluster Bawang Merah di Brebes - Praperadilankan KPK, Eks Bupati Talaud Tuding KPK Langgar HAM - MenkopUKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi - Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun per Minggu - Transaksi Digital BNI Alami Kenaikan Signifikan - Inilah Rangkaian Promo Berkah Ramadan dari BNI - MenkopUKM Apresiasi Indeks Kepercayaan UMKM kepada Pemerintah Meningkat - KemenkopUKM Fasilitasi Pengusaha Kuliner Masuk Marketplace dan Laman Bela Pengadaan - Masak Seru di Rumah dengan Resep Rekomendasi Ramadan “Dapur Sehat Ramadan” dari PT AJINOMOTO INDONESIA

Menhub Harap Daya Serap Anggaran 2017 Kemenhub Capai 92 persen

Februari 23, 2017 | news

nwbhub

Menhub JAKARTA:(Globalnews.id)-Pagu Anggaran Kementerian Perhubungan (Kemhub) pada tahun 2017 sebesar Rp45,98 triliun. Sementara realisasi daya serap keuangan per 20 Februari 2017 baru mencapai Rp 1,41 triliun atau 3,07 persen. Sedangkan Kemhub berharap pada akhir tahun 2017 daya serap anggaran bisa mencapai angka 92%.

“Saya berharap realisasi daya serap Kementerian Perhubungan pada akhir tahun 2017 dapat mencapai 92%. Kenapa? Karena kita ingin uang yang kita kelola, uang yang diamanahi oleh pemerintah, memang dapat dibangun dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Lebih lanjut, Menhub Budi Karya menghimbau seluruh unit kerja Kemhub untuk berkomitmen dan bertekad melakukan pembenahan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan, dengan senantiasa melakukan evaluasi kinerja.

Kepada para pejabat khususnya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Menhub Budi Karya kembali menegaskan agar selalu mengawal dana yang digunakan dalam proyek pembangunan infrastruktur transportasi.

Dia menambahkan, konsep penganggaran kita adalah money follow program. Proyek dipastikan memiliki fungsi bagi masyarakat. Oleh karenanya, saya meminta bapak/ibu untuk mengawal dana-dana yang dimiliki rakyat ini supaya bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

“Saya minta para pejabat eselon 1 dan eselon 2 Kemhub mendorong KPA untuk menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkas Menhub Budi Karya.(jef)

 

Related For Menhub Harap Daya Serap Anggaran 2017 Kemenhub Capai 92 persen