Menu
24 Ribu Penumpang Terima Vaksinasi di Sentra Vaksinasi 15 Bandara Angkasa Pura I - Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid - MenkopUKM: Transformasi Digital, Solusi Bagi UMKM yang Terdampak PPKM - ASDP Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako untuk Pengemudi Ojol di 4 Kota - Respons PPKM KemenkopUKM Terus Salurkan BPUM Tahap 2 - MenkopUKM: Kolaborasi Berbagai Pihak, Kunci Selamatkan UMKM di Masa Pandemi - ASDP Raih Pendapatan 1,69 Triliun dan Cetak Laba 147 Miliar di Semester I - 2021 - KPLP EVAKUASI JENAZAH ABK WNI YANG MENINGGAL SAAT BEKERJA DI KAPAL IKAN BERBENDERA CINA - BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS - PELNI Siapkan Kapal Jadi Tempat Isolasi Khusus OTG Covid-19

Menkop Puspayoga Apresiasi APFI 2017

April 24, 2017 | koperasi dan ukm

IMG-20170422-WA0004

Menteri Puspayoga menyerahkan penghargaan live time achievement Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2017 katagori  foto sepanjang masa kepada Bedu Saini dari Media Serambi Indonesia, Kota Tua Jakarta (21/04/2017)

JAKARTA (Globalnews.id)- Pewarta Foto Indonesia (PFI) kembali memberikan penghargaan bagi foto-foto terbaik Indonesia dalam Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2017. Acara tahunan yang diselenggarakan untuk ketujuh kalinya ini digelar di Galeria Fatahillah, Jakarta pada Jum’at(21-4-2017).

Acara yang dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dan juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Dian Ekowati dan para insan Pewarta Foto.

Sebanyak 15 karya foto jurnalistik terbaik telah dipilih dari 5.488 karya foto yang dikirimkan oleh 410 pewarta foto dan 127 peserta Citizen Journalism. Selain itu, ada juga satu karya multimedia terbaik yang dipilih dari 37 karya multimedia yang dikirimkan oleh 26 peserta.

Ketua pelaksana APFI 2017, Agung Rajasa mengatakan Penghargaan bagi foto-foto jurnalistik terbaik yang digelar PFI bertujuan untuk menstimulasi semangat teman-teman pewarta foto dan menjadi bagian dari perjalanan bangsa.

“ Penghargaan bagi foto-foto jurnalistik terbaik ini digelar PFI sejak tahun 2009 bertujuan untuk menstimulasi semangat teman-teman pewarta foto yang mampu berbicara, merekam dengan jujur momen- momen yang menjadi bagian dari kehidupan, dan metamorposis perjalanan bangsa ini,” ujar Agung .

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum PFI, Lucky Pransiska menyampaikan bahwa profesi sebagai pewarta foto memiliki peran yang sangat besar dalam mendokumentasi pelawatan dan transfigurasi sebuah bangsa.

“ Pewarta foto memiliki peran yang tidak mudah karena dibutuhkan kejelian dalam menangkap momen-momen yang mampu menggambarkan perkembangan kehidupan masyarakat, setidaknya tugas mendokumentasi perjalanan bangsa ini nyata dilakukan dan dapat dibuktikan kebenarannya,” imbuh Lucky .

Sementara itu Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga mengatakan, Kemenkop mengapresiasi acara APFI dan pihaknya akan mendorong jajarannya untuk bersinergi dengan pewarta foto.

“ Yang pertama saya apresiasi akan penyelenggaraan acara Anugerah foto ini, yang kedua saya mengapresiasi kepada para pemenang pewarta foto yang saya lihat hasilnya memang sangat luar biasa, tidak sekedar poto jurnalis, tidak sekedar dokumentasi tapi sudah menyatu menjadi bagian dari berita yang kedepan sangat dibutuhkan, kedepan saya berharap semakin tahun acara ini semakin berkualitas dan saya akan dorong teman-teman humas untuk bersinergi untuk belajar sama-teman –teman pewarta foto,” Imbuh Menkop. (jef)

 

Related For Menkop Puspayoga Apresiasi APFI 2017