Menu
Dorong UMKM Naik Kelas dan Ciptakan Enterpreneur Produktif, Menteri Teten Luncurkan New PLUT - Menteri Teten Dorong Kopi Robusta Lombok Go Internasional Melalui Ajang MotoGP - KemenkopUKM Gelar Pelatihan Vocational Bagi Penyandang Disabilitas Di NTB - Laba BNI 2021 Naik 3 Kali Lipat - LPDB-KUMKM Siap Lakukan Pendampingan Koperasi Potensial - Lepas Lair Band Tur ke Enam Negara, MenKopUKM: Akar Budaya Indonesia Adalah Sumber Ekonomi Kreatif - MenKopUKM Teten Masduki Sambut Inisiatif Bill Gates dan Filantropis Dunia Dukung UMKM Indonesia - MenKopUKM Dorong Peternak Ayam Ciremai Group untuk Manfaatkan KUR Klaster Pertanian - Tim Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah Audiensi dengan Kejagung RI - Menteri Teten: Kacang Koro Pedang Jadi Alternatif Atasi Ketergantungan Impor Kedelai

Kerjasama Smesco Indonesia dan Kimia Farma Bukukan Nilai Transaksi Produk UMKM Rp3 Miliar

November 30, 2021 | koperasi dan ukm


Jakarta:(Globalnews.id)- Kementerian Koperasi dan UKM melalui Smesco Indonesia terus mendorong UMKM untuk masuk ke dalam rantai pasok, salah satunya melalui jaringan bisnis Apotek Kimia Farma.

Program Smesco X Kimia Farma yang sudah berjalan sejak awal tahun 2021, telah membukukan nilai transaksi mencapai Rp 3 Miliar, melalui 1300 jaringan Apotik Kimia Farma di Indonesia. Adapun, produk yang dipasarkan merupakan produk unggulan Herbal dan Spa.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata, menyampaikan Produk UMKM yang dikurasi melalui SMESCO telah diterima dan dipasarkan Kimia Farma, ini berarti secara kualitas dan manfaat produk Herbal dan Spa yang diproduksi UMKM telah memilik standar produk nasional.

“Kita optimis dengan strategi pemasaran SMESCO dan Kimia Farma dalam waktu singkat berhasil membukukan valuasi sales produk UMKM sebesar Rp. 3 Milyar melalui jaringan Apotek Kimia Farma. Program ini tentunya akan berkelanjutan, meningkatkan pencapaian yang lebih besar di tahun-tahun mendatang,” ucap Leonard Theosabrata, Selasa (30/11).

Leo menambahkan Program Smesco X Kimia Farma merupakan solusi pemasaran produk UMKM yang terdampak langsung di masa pandemi.

Sebagai informasi, dari total transaksi yang dicapai, terdapat 40 UKM yang telah difasilitasi dalam Program Smesco X Kimia Farma, 7 Purchase Order, 120 SKU (Stock Keeping Unit), dan sebanyak 30.000 produk UMKM telah diorder oleh Apotik Kimia Farma.

Bagi pelaku UMKM yang ingin bergabung dalam program keren Smesco lainnya, pastikan terdaftar di tautan  dataukm.smesco.go.id/(Jef)

Related For Kerjasama Smesco Indonesia dan Kimia Farma Bukukan Nilai Transaksi Produk UMKM Rp3 Miliar